Bantuan Jagung Manis Dan Sarana Produksi Kepada Gapoktan Terima Kasih Bupati Lahat Cik Ujang

/ 19 November 2020 / 11/19/2020 08:54:00 PM

                    Bupati Lahat Cik Ujang Menyerahkan Bantuan Ke Petani

POLICEWATCH.NEWS - LAHAT - Kepala Dinas  Pertanian dan Peternakan  Kabupaten Lahat Otong Heryadi melalui kabid Tanaman Pangan Erwan Andawan Dampak Covid 19 pihaknya telah menyalurkan dana penanggulangan Covid 19 sebesar Rp. 2.257.200.000 (dua milyar dua ratus lima puluh tujuh juta dua ratus ribu rupiah) kepada kelompok tani untuk menanam Jagung Manis di tahun 2020 ini.

Erwan mengatakan kami telah menyalurkan kepada sejumlah Kelompok tani tersebut berjumlah 45 gapoktan yang tersebar di 15 Kecamatan termasuk di Merapi Barat Di Desa Suka Cinta, Telatang dan Muara Maung dengan luas tanam keseluruhan 500 hektar.

Semua bantuan sudah diserahkan kepada kelompok tani, berupa bibit jagung obat obatan, pupuk dan saat ini kelompok tani masih dalam proses menanam " ujarnya

Pemberian bantuan bibit dan sarana produkdi tetap diawasi dari Kejaksaan Negeri Lahat untuk penyerahan bantuan ini,” kata Erwan.

Salah satu kelompok tani Desa Suka Cinta Serelo Martini selaku ketua kelompok mengatakan kami sangat senang atas bantuan bibit jagung manis, pupuk dan sarana lainnya bisa membantu bagi petani, dampak Covid 19, kami sangat terbantu untuk pemulihan ekonomi dan dengan adanya bantuan bibit jagung manis yang kami taman seluas setengah hektar (500 meter persegi) kata " Martini.

Senada juga dikatakan Denali kelompok tani Desa Telatang saat ini kami masih melakukan tanam bibit, dihamparan setengah ha, dan alhamdullah adanya bantuan bibit jagung manis dari pemerintah daerah, saya mewakili gapoktan desa telatang terima kasih kepada bupati Cik Ujang atas bantuan dapat menunjang perekonomian khususnya petani akan bisa dirasakan hasilnya kata " Denali 

Pewarta : Bambang/ IWO
Komentar Anda

Berita Terkini