Dedi Efriadi S.H, Pengacara Muda Rendah Diri Dan Juga Handal

/ 3 November 2020 / 11/03/2020 04:49:00 PM


Red, POLICEWATCH,-  Pengacaranya wong cilik, "Itulah kira-kira gelar yang tepat disematkan kepada sosok Pengacara muda yang satu ini. Kepribadiannya yang rendah hati dan kerap membantu masyarakat golongan bawah membuat namanya kian dikenal banyak orang.

Dialah Advokat Dedi Efriadi, S.H. Kesehariannya bisa diintip dari media sosial Facebook miliknya. Toni kerap mengunggah rutinitasnya sehari-hari melalui media sosial. Dari unggahannya tersebut tidak jarang terlihat ia membantu masyarakat golongan bawah yang sedang terjerat hukum.

Selain itu, Dedi terlihat tidak segan membalas satu persatu keluhan dan komentar Netizen melalui akun media sosial tersebut, kendati Kesibukannya sebagai Lawyer bisa dibilang sangat padat.

“Prinsip hidup saya simpel, yaitu bisa berguna bagi masyarakat,"kata dia saat berbincang dengan media POLICEWATCH.NEWS. Di kantornya di Jalan Layur RT 05 RW 01, Kelurahan Gempeng Kecamatan Bangil,  Kabupaten Pasuruan, Selasa (03/11/2020).


“Dahulu saya bercita- cita ingin jadi Pengacara itu adalah agar saya pribadi tidak dibohongi, jujur sebelum jadi pengacara saya sering di bohongi orang dan saya bertekat untuk jadi pengacara maka dari itu saya melanjutkan kuliah di kampus universitas Islam Malang jurusan ilmu hukum setelah tamat SMA, agar bisa mengatasi masalah diri saya dan keluarga andai suatu saat ada masalah,"jarnya.

“Syukur- syukur bisa membantu tetangga, teman- teman dan masyarakat. Kalau rejeki pasti ngikut, Allah maha adil”, tutur pria kelahiran Medan Sumatra Barat ini.

Berikut ini beberapa penggalan kisah perjalanan karir Advokat Dedi yang berhasil dirangkum oleh POLICEWATCH.NEWS

Dedi berkisah pernah membantu seorang yang di tipu teman bisnisnya di bidang properti, alhamdulilah setelah saya pelajari kasusnya dan saya gugat di pengadilan uang klien saya bisa kembali utuh beserta aset-asetnya.

Dedi menambahkan Tahun 2020 saya juga pernah membantu seseorang, sebut saja Sholihin ia mengurus sertifikat tanah dengan menyerahkan Akte Jual Beli pada salah satu Kepala Kelurahan (Md) inisial yang bertugas di salah satu Kelurahan di Kecamatan Bangil sampai berselang empat tahun sertifikatnya belum jadi uangnya juga raib, yang lebih prihatin ketika saya telusuri Kepala Kelurahan tersebut sudah pensiun, akhirnya saya kirimkan Surat Informasi dan Konfirmasi (Somasi) ke kediamannya dan itu setelah saya di beritau alamat rumahnya sama klien saya, puji sukur belum sampai kami gugat ke pengadilan mantan Lurah tersebut koperatif atau beretikat baik mau menyerahkan Akte Jual Beli milik klien saya beserta uang jasa pengurusannya.

Itulah contoh sedikit kisah perkara yang pernah saya tangani dan sesuai dengan prinsip hidup saya bisa berguna bagi orang lain, masyarakat,"papar Dedi dengan rinci menerangkan kisahnya.

Menjaga Sikap Santun, Ramah dan Tidak Pelit Ilmu

Menelisik lebih jauh kepribadian Lawyer yang berusia 40 tahun ini, seperti menyelami lubuk jernih nan tenang.

“kenapa saya ramah dan baik serta akrab dengan semua orang”,

Begini, “kata Dedi menerangkan, “Sesuai prinsip hidup saya, bisa berguna bagi masyarakat, maka ramah, baik dan sopan ke semua orang itu implementasi dari prinsip hidup saya.

Ketika saya ramah, sopan dan akrab, orang lain mendapatkan manfaat dari saya. Apa itu? Merasa nyaman, merasa dihargai dirinya ketika komunikasi dengan saya. Ketika saya bisa membuat nyaman orang lain maka saya berguna bagi orang lain.

Lalu, saya juga tidak pelit ilmu kepada orang lain. Siapapun mengalami masalah kemudian tanya, konsultasi, baik lewat media sosial, lewat telepon maupun datang langsung ke kantor saya, saya selalu berikan nasehat hukum. Saya beritahu hukumnya, bahkan saya kasih tahu cara mengatasinya.

Tidak takut orang itu tidak jadi pakai jasa saya ketika orang itu sudah paham hukumnya dan sudah tahu cara mengatasinya? Tidak”, katanya tegas.

“Rejeki sudah ada yang mengatur, Nanti juga kalau tidak mampu atasi sendiri pasti balik lagi pakai jasa saya” imbuhnya.

Ada alasan tersendiri bagi Dedi untuk tidak pelit berbagi ilmu yang dia punya kepada setiap orang yang bertanya kepadanya.

Justru setelah saya kupas semua masalahnya secara hukum, “kata Dedi, “orang itu menilai bahwa saya kompeten sehingga ia yakin dengan ilmu yang saya miliki. Andai tidak bisa atasi sendiri pasti ia yakin untuk pakai jasa saya.

Selain itu, saya senang kalau melihat orang yang konsultasi ke saya paham dan puas dengan penjelasan saya. Ada kepuasan tersendiri ketika orang yang bertanya itu puas dan mendapatkan solusi dari saya. Itu artinya saya berguna bagi orang lain, bagi masyarakat. Itulah prinsip hidup saya bisa berguna bagi masyarakat” papar Dedi menjelaskan.

Dedi juga menembahkan pernah Menangani Sejumlah Kasus Besar Dan Telah Cukup Lama Malang Melintang di Dunia Lawyer.

Dedi yang beracara di kantor hukum Dedi, S.H & Rekan ini sudah menjalani profesi Lawyer sejak tahun 2010 silam. Menurut keterangannya dia pernah menangani sejumlah kasus-kasus besar, tutupnya. (Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini