Disela-sela Orasi Menantu HRS Sampaikan Surat Cekal Habib Rizieq Sudah Dicabut

/ 2 November 2020 / 11/02/2020 06:53:00 PM

unjuk rasa mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron,


POLICEWATCH, Jakarta,-  Disela orasi unjuk rasa mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron, menantu Habib Rizieq, Habib Hanif Al-Attas menyampaikan bahwa surat cekal Habib Rizieq telah dicabut oleh pemerintah Arab Saudi.

Disamping surat cekal, Habib Hanif juga mengatakan, bahwa denda overstay Habib Rizieq telah dihapuskan. "Baru saja kita dikabarkan cekal beliau sudah dicabut, denda sudah dibebaskan, dan sekarang kabar gembira lagi surat izin keluarnya sudah terbit, insyaallah beliau umumkan tanggal kepulangannya. Siap sambut kemenangan?" teriak Hanif dari atas mobil komando di depan Kedubes Prancis, Jakarta, Senin (2/11)

Setelah menyampaikan kabar terbaru terkait kepulangan Habib Rizieq ini, massa pun perlahan berpencar membubarkan diri. Mereka ada yang pulang ke arah Tanah Abang dan ada yang ke arah Sabang. 

Bubarnya massa juga dibarengi perginya mobil komando dari lokasi. Sebelumnya, Dubes Indonesia untuk Saudi Arabia Agus Maftuh membantah klaim Rizieq Shihab terkait pernyataanya yang bakal segera kembali pulang ke Indonesia. Agus menekankan, hingga saat ini, berdasarkan komunikasinya dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, nama Mohammad Rizieq Syihab (MRS) dalam sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih “blinking merah”

. Artinya, visa habis dan dalam kolom lain tertulis: mukhalif (pelanggar UU). Bentuk pelanggaran: mutakhallif ziyarah (overstay dengan visa kunjungan***

Pewarta : Rudy S/Begex

Komentar Anda

Berita Terkini