IPR : Berikut Daftar 3 Nama Calon Kapolri Yang Susad Dikantongi Istana

/ 29 November 2020 / 11/29/2020 10:56:00 PM

 

Tiga calon kandidat kuat untuk menggantikan Idham Azis sebagai Kapolri


"Tiga calon Kuat KKapolri, yakni " Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar."

Red,POLICEWATCH,-  Pihak Istana dikabarkan sudah mengantongi tiga nama calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun pada Januari 2021, Kabar tersebut disampaikan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin.

Menurutnya, tiga nama calon Kapolri yang sudah dikantongi Istana adalah  Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andianto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar dan tak lain lagi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono,

"Dari info yang ada di sekitar Istana yang dianggap kuat ada tiga calon Kapolri, yakni Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar," kata Ujang pada awak media, Sabtu (28/11/2020).

Ujang Komaruddin yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), menerangkan ketiga nama tersebut hanya tinggal menunggu pilihan Presiden Jokowi.

"Hanya tinggal tingkat kenyamanan dan chemistry dengan Jokowi saja. Ketiganya memenuhi syarat dan ketiganya memiliki kedekatan dengan Jokowi," ungkapnya.

Pewarta : Bamb


Komentar Anda

Berita Terkini