Camat Sanga Desa Hendrik SH, Msi, Hadiri Sedekah Bumi Sekaligus Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat.

/ 5 Desember 2020 / 12/05/2020 06:15:00 PM

 



Muba-POLICEWATCH NEWS- Kecamatan Sanga Desa masih memakai Budaya dan Adat yang terus dilestarikan oleh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin yaitu Sedeka Bumi, Khususnya masyarakat Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba.

Sedekah Bumi ini merupakan bagian dari rasa syukur Masyarakat setempat kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas Rezeki yang telah di limpahkan pada Masyarakat, dan berdoa kepada ALLAH agar di jauhkan dari marabahaya,  bencana yang sedang menimpa dunia atau pendemi Covid-19
dan berdoa untuk Keselamatan anak cucu serta keturunan warga Desa Keban 1.

Camat Sanga Desa HENDRIK SH., MSI yang hadir prosesi adat tersebut, Jum'at 04-12-2020, mengucapkan" terimakasih kepada Masyarakat Desa Keban 1 yang tetap mempertahankan tradisi yang sudah lama berjalan secara turun-temurun,


Pada kesempatan tersebut Camat Sanga Desa Mensosialisasikan dan memberikan Edukasi Masyarakat tentang
1. Perda 02 tahun 2018 tentang pesta rakyat
2. Perbup 67 tahun 2020 tentang protokol kesehatan
3. P.523/303/Diskan/SDP/2020  aktivitas secara distruktive fishing atau kegiatan penangkapan ikan secara ilegal, jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain :  Kepala Desa Keban 1 FAIZOL,
Danramil Babat Toman diwakili Peltu EFFENDI Babinsa Kec. Sanga Desa, Kapolsek Sanga Desa diwakili. IPTU ZULKIFLI. Kapospol Keban 1, Kasat Polpp diwakili ibu DEVI NOPRIYANTI kasi binawaslu, danTokoh masyarakat desa  keban1.

Edi Wahyudi

Komentar Anda

Berita Terkini