Jumat Barokah Kapolres Lahat Bagikan Nasi Bungkus Kepada Tukang Becak, pedagang asongan dampak Covid 19

/ 11 Desember 2020 / 12/11/2020 12:18:00 PM
           Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK

Lahat - policewatch.news Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono beserta JPU Jum’at, (11/12) langsung turun kejalan membagikan nasi bungkus kepada warga terutama yang terkena PHK, Tukang Becak, pedagang asongan dan mamang pendorong gerobak 

Kegiatan ini rutinitas program Kapolda Sumsel MANG PEDEKA (PDK) yang sudah berjalan melalukan  lounching oleh kapolda sumsel irjen pol Eko Indra Heri belum lama ini.

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK beserta PJU polres lahat melaksanakan program bapak kapolda sumsel berupa warung mang Pedeka ( PDK ), yang merupakan pengganti program Jum’ at barokah.

Program warung mang pedeka ( PDK ) dilaksanakan setiap hari jumat dengan tujuan membantu masyarakat, dengan membagikan nasi bungkus terutama kepada masyarakat yang terkena PHK, para tukang becak, pedagang asongan, mamang pendorong grobak dan lain sebagainya akibat pandemi covid 19 yang imbasnya sampai dengan masyarakat kalangan rendah atau miskin.

Polres lahat dalam pelaksanaan program mang pedeka di pusatkan di 5 lokasi. salah satunya. Kapolres Lahat melaksanakan di Simpang santo yosef lapangan PJKA Lahat dengan di dampingi Kasat binmas Akp Herdi Pakhrudin, SE. beserta personel polres lahat.

Dengan adanya program warung mang pedeka di harapkan sedikit banyak bisa membantu beban masyarakat kecil atau miskin dari imbas adanya covid 19 yang saat ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di sela-sela pembagian nasi kotak kapolres berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah berupa pemakaian masker, selalu mencuci tangan dan menjauhi kerumunan atau keramaian, dan di harapkan dengan cara ini bisa memutus mata rantai penularan covid 19 dimana saat ini kabupaten Lahat masuk dalam zona merah.

Pewarta : Bambang / IWO
Komentar Anda

Berita Terkini