Kapolres Kepahiang Terjunkan 391 personel Gabungan Amankan Pilkada Serentak

/ 8 Desember 2020 / 12/08/2020 08:07:00 PM
 
Kepahiang - policewatch.news - Kepala Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno menyebutkan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah itu melibatkan 391 personel gabungan dari TNI dan Polri.
"Jumlah keseluruhan personel gabungan TNI dan Polri yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong kali ini sebanyak 391 personel," kata dia bertempat di Mapolres Rejang Lebong, Selasa (9/12)

Dia menjelaskan personel gabungan pengamanan Pilkada Serentak ini terdiri dari sebanyak 301 personel dari Polres Rejang Lebong, kemudian 60 orang personel dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu serta 30 personel TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong.
Pada pengamanan pilkada kali ini, kata dia, anggota TNI dan Polri yang bertugas di lapangan memiliki tugas ganda yakni selain sebagai personel pengamanan juga sebagai personel yang bertugas untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 mengingat pemungutan suara dilakukan di tengah pandemi COVID-19.
Dia mengimbau petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan di TPS ini agar selalu berkoordinasi dengan panitia pemungutan suara di desa dan kelurahan masing-masing agar dalam proses pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Selain itu, jika dalam pelaksanaannya ditemukan ada pemilih yang terindikasi terpapar COVID-19 agar segera ditangani dan dilakukan pemungutan sesuai prosedur yang telah ditentukan. "Aman Pilkada Tahun 2020 ini menjadi tanggung jawab kita semua yang hadir di sini yang memiliki tanggung jawab untuk keamanan sehingga Pilkada Serentak 2020 ini dapat terlaksana seperti yang diharapkan," harap dia.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan untuk tetap menjaga netralitas guna menjamin Pilkada yang bersih, aman dan sehat.

Pewarta : Habib
Komentar Anda

Berita Terkini