Pemuda Desa Waelo Meminta Dinas PUPR Provinsi Maluku Awasi Pembangunan Jalan Mako-Kayeli

/ 16 Januari 2021 / 1/16/2021 11:01:00 AM

Buru, Policewatch.news,- Dengan dibongkarnya Proyek Pembangunan Jalan Mako Kayeli di Desa Waelo, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Jum'at,  (15/01) kemarin, membuktikan lemahnya kontrol pengawasan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bidang Bina Marga.

Salah seoran Pemuda Desa Waelo yang namanya tidak mau di publikasikan menyampaikan kepada www.policewatch.news, "  Dengan adanya pembongkaran pembangunan jalan Mako-Kayeli pada Jum'at, (15/01) kemarin membuktikan lemahnya pengawasan terhadap proyek tersebut sehingga rekanan diduga gunakan agregat asal-asalan yang berdampak pada pembongkaran lapisan penetrasi makadam (LAPEN) yang sementara dikerjakan". Sabtu, (16/01).

"Kami Pemuda Desa Waelo secara khusus meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Maluku untuk melakukan  pengawasan sehingga tidak kecolonganan untuk kedua kalinya".Ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan,  Kami berharap Pembangunan Jalan Mako-Kayeli ini mendapat pengawasan ekstra sehingga program Bapak Gubernur Maluku Murad Ismail,  dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi Masyarakat Desa Waelo secara khusus dan masyarakat Kabupaten Buru pada umumnya. 

"Ini merupakan akses transportasi utama penghubung ke Kecamatan Waelata yang sudah kami tunggu selama puluhan tahun sehingga kami berharap mendapatkan jalan aspal yang konstruksinya kuat dan bermutu agar bertahan lama" . harapnya.

Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan terimakasi kepada Pemprov Maluku Khususnya Pak Gubernur Maluku dan DPRD Provinsi Maluku perwakilan Buru-Buru selatan yang telah memberikan pembangunan jalan Mako-Kayeli yang sumber dananya dari APBD Perubahan tahun 2020 ini. Selain berterimakasih Kami pula berharap agar proyek ini diawasi sehingga anggaran miliaran ini tidak mubasir.

Reporter: Aam Purnama
Komentar Anda

Berita Terkini