Tak Mau Karyawannya Terpapar Covid 19, PT. Mega Marine Pride Terapkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

/ 13 Januari 2021 / 1/13/2021 09:55:00 PM

 




POLICEWATCH.NEWS. PASURUAN- Guna mengantisipasi penularan Covid-19, banyak perusahaan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya, PT. Mega Marine Pride (MMP) yang beralamatkan di Dusun Wonokoyo Jalan raya Gunung Gangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, menerapkan pembatasan sosial secara ketat di kantor maupun di tempat produksi bagi karyawannya.

Human Resaurces Management (HRM) Jhon Hardi mengatakan, kami tidak mau karyawan kami yang bekerja di PT. Mega Marine Pride terpapar Covid 19 tentunya akan sangat berdampak pada produksi jika ada karyawan kami yang terpapar Covid 19.

"Kami tidak mau main- main dengan kesehatan, maka dari itu saya tekankan kepada semua karyawan Mega Marine Pride untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Kami wajibkan setiap karyawan sebelum memasuki area perusahaan untuk memakai masker dan mencuci tangannya dengan Disinfektan yang sudah kami sediakan di pintu masuk pos pejagaan serta kami sediakan alat untuk mendeteksi suhu badan,  kami juga pasang kamera CCTV di setiap sudut ruangan perusahaan untuk memantau apabila ada karyawan yang bandel akan kami tindak tegas dengan memberi pringatan SP satu (1) bahkan, kapasitas kantor juga kami batasi maksimal hanya 25% selama pandemi, "ujarnya.Rabu (13/01/2021)

Jhon Hardi menambahkan selain pembatasan sosial, manajemen perusahaan menilai adanya program vaksin nasional dari pemerintah saya selaku wakil dari perusahaan Mega Marine Pride mengapreasi kebijakan pemerintah pusat dan itu akan dapat menurunkan tingkat penyebaran Covid-19. Dengan begitu, perusahaan bakal melanjutkan kebijakan pembatasan hingga enam bulan ke depan,"teranganya.


Bukan hanya itu, perusahaan juga punya alat sendiri bagi karyawan yang ingin melakukan rapid test. Biasanya, metode pemeriksaan ini dilakukan sebanyak dua minggu sekali.

Menariknya, perusahaan juga punya cara tersendiri untuk agar makanan yang mereka bawa tetap terjaga kesehatannya. Sebelum dimakan, usahakan makanan itu dipanaskan dulu dengan microwave agar kuman-kumannya hilang. 

"Nah, untuk piring, sendok, garpu dan tempat maka kita sterilkan dulu untuk membunuh bakterinya. Kami strerilkan makanan kantor yang dibeli dari luar," ungkapnya.( dor.mal)

Komentar Anda

Berita Terkini