Atasi Banjir Susulan, Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Perbaiki Tanggul Yang Jebol

/ 15 Februari 2021 / 2/15/2021 04:18:00 PM

 





POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN -Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Pasuruan, yang terjadi beberapa waktu yang lalu membuat tanggul sungai di Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan jebol dan membuat sejumlah daerah di sekitar Desa Manaruwi terendam banjir. 

Ir. Misbah Zunib selaku Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, melalui Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Imam Nurwahyudi mengatakan, pembenahan serta perbaikan untuk tanggul yang jebol sudah dilakukan. 

Bebeberapa pekerja sudah kami diturunkan untuk memperbaiki tanggul tersebut, termasuk menerjunkan Eksafator.

Beberapa hari yang lalu sudah mulai dilakukan penangananya. Sudah ada pekerja yang kami terjunkan mulai dari pembersihan, penggerukan, kemudian melakukan pemasangan bronjong kawat, ” ujarnya.Senin 15/02/21

Imam menambahkan atas dasar dorongan beberapa anggota Dewan Kabupaten Pasuruan yang beberapa hari yang lalu sempat mengunjungi lokasi jebolnya tanggul sungai di Desa Manaruwi, Di sela-sela kunjungannya mereka menekankan agar secepatnya menanggulangi tanggul yang jebol dengan berkomunikasi dan berkoordinasi antara Pemda dan Pemerintah Pusat, sebab sungai ini masuk wilayah kerja Provinsi Jawa Timur.

Melalui Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan. 

kami di tunjuk Pemda untuk memperbaikinya dan sudah kami mulai pembenahan dan perbaikan tanggul yang jebol, dengan mengambil dana darurat agar kondisi ini tidak semakin berdampak kepada masyarakat yang ada di sekitar tanggul.

"Untuk pengerjaanya dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 bulan dalam pembenahanya. Pemkab Kabupaten Pasuruan telah mengalokasikan dana Rp 1,6 miliar untuk memperbaiki tanggul yang jebol dan dana tersebut di ambil dari dana darurat,” tukasnya. (dor)
Komentar Anda

Berita Terkini