Disinyalir Tangki BBM Pertamina Kencing Di Tempat Sembarangan

/ 4 Februari 2021 / 2/04/2021 07:52:00 PM

 




POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN-Aktifitas mobil tangki BBM ber Nopol N 9153 UI dan N 8713 UA patut di pertanyakan sebab di soal mobil tangki milik BUMN tersebut di ketahui setiap harinya melakukan aktifitas penurunan BBM ke salah satu kios yang berada di Desa Gempol Kabupaten Pasuruan Jawa Timur tepatnya di jalan Raya Malang-Surabaya.

Informasi dari warga yang namanya minta di rahasiakan mengatakan aktifitas bongkar BBM bersubsidi di tempat itu saya menduga kuat setiap harinya ribuan ton liter yang di turunkan.

" Tiap hari ada aktifitas penurunan BBM bersubsidi kalau di lihat jenis tengkinya ribuan ton liter,  aktifitas penurunnya tidak pasti tapi biasanya jam 04.00 sore sampai selesai bahkan malam hari pernah. Hanya dalam hitungan menit tengki tersebut sudah meninggalkan tempat, " ujarnya kepada awak media.


Menurut Toro pemerhati kebijakan pemerintah ia saat di mintai keteranganya, mengatakan sangat tidak ironis jikalau tengki pertamina milik BUMN atau milik negara itu tidak semestinya menurunkan bahan bakar berjenis solar di tempat yang tidak di tentukan apalagi di kios hanya ukuran 4×3 meter persegi seharusnya kan ada di SPBU yang sudah di tentukan oleh Negara melalui Pertamina. Kamis (04/02/2021)

Masih menurut Toro dan itu jelas-jelas hak konstitusi rakyat dan juga Negara RI yang kita cintai ini yaitu UUD 1945 pasal 33 ayat 1 dan 2  Serta Undang-undang No 22 tahun 2001 tentang migas dan BPH  MIGAS dan Perpres,PP serta regulasi yang mengatur lainya, "ujarnya.

Berbekal informasi dari warga tiem awak media menginformasikan akan dugaan penyelewengan BBM bersubsidi ini ke aparat penegak hukum baik itu Polres pasuruan unit Reskrim maupun Polda Jatim unit Tipiter tetapi sungguh sangat di sayangkan laporan atas dasar informasi dan bukti-bukti vidio akan aktifitas tersebut di duga kuat di indahkan atau tidak di hiraukan ada apa ya ? setelah beberapa hari menunggu ketegasan Pihak aparat penegak hukum tentang laporan lewat informasi namun hingga berita ini di turunkan aktifitas dugaan penyelewengan BBM bersubsidi masih terjadi. (Tiem)

Komentar Anda

Berita Terkini