Masyarakat Desa Karang Raja Mandi Debu Akibat Ceceran Batu Bara Di jalan Raya

/ 4 Februari 2021 / 2/04/2021 07:55:00 PM





Muara Enim Police Watch News  --  Tumpahan batu bara  dari armada angkutan Tambang sampai ke Stockpile  berceceran di jalan bahkan ada yang menumpuk hampir di sepanjang jalan lintas yang di lalui, Kamis, 4 Febuari 2021.


Salah satunya di jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Karang Raja kecamatan muara enim, kabupaten muara, dari kampung Satu sampai kampung lima, ceceran batubara bahkan ada yang menumpuk hal itu sangat meredakan warga sekitar dan pengguna jalan karna debu berterbangan dan mengganggu' aktvitas pengguna jalan.

Supiyah Mujari (45 ) salah satu warga kampung satu Desa Karang raja  yang mempunyai  usaha pondok makan kali jaga saat di jumpai team media mengatakan, Semenjak adanya tumpahan batu bara kondisi depan rumah berdebu pembeli agak berkurang diduga dengan adanya tumpahan batu bara. Katanya.


" Kami mintak tolong adanya solusi dengan debu batu bara yang diduga penyebabnya armada angkutan batubara dari tambang ke Stockpile masalah  ini jangan sampai berlarut ." Harap Supyah.

Hal senada juga disampaikan IL warga yang tinggal di kampung lima menyampaikan keluhannya, kejadian batu bara yang tertumpah sudah sering terjadi tapi belum ada tindak lanjutnya, semalam masyarkat terkhusus di dusun 5 yang paling parah dengan tumpahan batu bara  di jalan, sekarang ini masyarakat desa karang raja menuntut kepada pihak perusahaan agar batu bara tidak terjadi lagi tumpah di jalan raya. Keluhnya.


rumah masyarakat karang raja yang berada di pinggiran jalan raya terdampak debu batubara apa lagi saat ada mobil melintas debu berterbangan. 
kami selaku masyarakat  meminta agar pemerintah Kabupaten Muara Enim harus cepat tanggap dengan adanya keluhan masyarakat terkait permasalahan  tumpahan batu bara di jalan lintas ini dan kami juga menghimbau kepada perusahaan pengangkut batu bara menuju Muara Enim agar dapat bertanggung jawab atas kejadian ini dusun kami penuh dengan debu. Pintanya.

irin mpw ME
Komentar Anda

Berita Terkini