Jalan Penghubung Kabupaten di Desa Bukit Indah Terputus Karna Banjir.

/ 18 Februari 2021 / 2/18/2021 04:59:00 PM

 


Muba-POLICEWATCH NEWS-  Akibat rutinitas hujan dan Sungai Sesat di dusun 6 Desa Bukit Indah Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera, sehingga jalan Kabupaten di genangi air setinggi pinggang orang dewasa, Rabu ( 17/02/21).

Jalan penghubung Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang tembus Kabupaten Musi Rawas (Muara),  tepatnya Desa  Sindang layah SP 11 Kecamatan Muara Lakitan, tepatnya di dusun 6 Desa Bukit Indah, sering dilanda banjir, setiap hujan deras mengalami banjir sehingga sangat menanggu aktivitas warga untuk mencari nafkah.

Saat tim Mitra desa kelokasi sudah ada Kodim 0401 Serma Saipi dan Babinsa Sertu Sumarjan Bersama Kepala Desa Bukit Indah Aladin beserta perangkatnya.

ibu Yuli, warga Desa Bukit Indah, banjir ini sudah 2 hari , di sebabkan hujan selama dua hari dan meluapnya air sungai Sesat akibat mengalami kedangkalan.

Jalan ini sering mengalami kebanjiran, setiap hujan lebat pasti banjir dan air sungai meluap," jelas yuli.

Menurut Kepala Desa Bukit Indah Aladin, Banjirnya di jalan penghubung Kabupaten Muba dan Kabupaten Mura ini sudah sering terjadi setiap tahunnya dan apa bila hujan lebat mengakibatkan air sungai meluap di duga sungai mengalami kedangkalan.

Kades menyebutkan dampak dari banjir ini sebanyak 80 KK di dusun 6 aktivitasnya terganggu," jelas kades.

Kami selaku Pemdes sudah beberpa kali mengajuan usulan untuk normaisasi sungai namun sampai saat ini belum terealisasi, berharap agar pemerintah kabupaten dapat menerimah usulan warga desa dan melaksanakan kegiatan agar jaan pe ghibung tersebut tidak mengalami banjir lagi," harap kades.


Kades mengarapkan pada dinas terkait agar dapat menormalisasi sungai sesat yang sudah mengalami kedangalan, agar sungai tidak mengaami meluap dan kami pemerintah desa sangat miris mendengarkan keluh kesan warga dusun 6 dengan mengataan di ana tirikan," ungkap kades.(Tim)

Komentar Anda

Berita Terkini