KAPOLRES PALAS : Tegas, Kita Putus...!

/ 16 Februari 2021 / 2/16/2021 01:52:00 PM

 

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yuspiq Andito, S.IK


POLICEWATCH News, PALAS - Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito, SIK ternyata tidak main-main dalam menjalankan tugas negara, terlebih dalam hal yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat. Dalam statementnya, dengan tegas, Kepala Kepolisian di Polres Padang Lawas yang pertama setelah diresmikan pada beberapa bulan yang lalu di tahun 2020 itu mengatakan dengan tegas,  semua elemen masyarakat untuk bersama-sama  memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 19 dengan himbauan, tidakan dan keteladanan ditengah masyarakat secara intens.

Statement tegas Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yuspiq Andito, SIK tentang pentinggnya langkah kongkrit melalui keteladanan, himbauan tanpa bosan, tindakan nyata, perbuatan terpuji, disampaikan melalui jaringan selular kepada Jurnalis saat dikonfirmasi pada Jum,at 12/2/2021, yang juga dipertegas, hal tersebut sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahanCovid -19.


Selain seluruh personil dijajaran Mapores Padang Lawas wajib menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kita terus mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menegakkan disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) dengan pola 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, pungkasnya.

Dalam upaya nyata untuk memutus penyebaran virus Covid-19, Kapolres  beserta Unsur Pemerintah telah melaksanakan secara intens beberapa kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan Virus Covid-19 ditengah masyarakat, hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si tentang penanganan pencegahan Virus Corona-19 sebagai bagian dari tugas pelayanan Polri kepada masyarakat, tambahnya.


Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona-19 Mapolres dan Pemerintah Padang Lawas terus mensosialisasikan dan menjalankan physical distancing dan social distancing dimasa pandemi Covid-19, liputan langsung Jurnalis terlihat giat itu telah terlaksana pada Selasa 9/2/2021 diantaranya, membagikan masker gratis kepada masyarakat pengendara yang melintas dijalan raya,  dilaksanakan langsung oleh Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito, S. IK, bersama Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap serta pelaksanaan vaksinasi pencegahan Covid-19 yang pertama diberikan kepada Sekretaris Daerah Padang Lawas Arpan Nasution, S. Sos. 

Terpisah, Pengamat sosial Ahmad Gozali, SE mengatakan, giat yang dilaksanakan oleh jajaran Mapolres Padang Lawas bersama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas patut kita iapresiasi, karena langkah kongkrit dalam pencegahan Virus Corona-19 bukan sebatas himbauan tetapi kerja nyata  upaya penvcegahan virus yang mematikan manusia itu serta turut langsung divaksinasi agar masyarakat tidak mengalami kehawatiran mengikuti program Vaksinasi Sinovac yang telah menjadi program utama pemerintah dari pusat sampai ke daerah, ungkap penggiat sosial yang juga praktisi POLICE WATCH TV. (AG/MPW)


Komentar Anda

Berita Terkini