Lomba kampung tangguh Kapolres Berkeliling tinjau ke lokasi

/ 15 Februari 2021 / 2/15/2021 11:48:00 PM

  


Sukabumi policewathc.new ,- Jelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala mikro, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyambangi beberapa lokasi Kampung Tangguh Covid-19. Antara lain di kelurahan karamat kecamatan gunung puyuh kota Sukabumi .tepat nya di Graha taman Sukabumi 

AKBP Sumarni salah satunya melihat kesiapan Kampung Tangguh Covid-19 di Perumahan Graha Taman, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi,15/2/21

Dalam kunjungan itu, AKBP Sumarni didampingi sejumlah pejabat, Kapolsek.Camat.Lurah dan para dokter di Gunungpuyuh dan Ketua RW setempat serta beberapa elemen masyarakat lainnya yang ikut hadir dalam acara tersebut .


AKBP Sumarni meninjau langsung kesiapan Kampung Tangguh Covid-19, mulai dari zona ketahanan pangan, posko PPKM, ruang isolasi mandiri, hingga tim relawan dalam rangka pendisiplinan prokes kepada masyarakat.

"Saya harap Kampung Tangguh Covid-19 di perumahan Graha Taman Gunungpuyuh Sukabumi ini bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi yang lainnya," ujar Sumarni.

Ia pun meminta kampung tangguh ini dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Kapoles juga mengimbau warga sekitar untuk menerapkan 5M dan meminta Puskesmas, Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) terhadap warga yang terpapar Covid-19 di kawasan Kampung Tangguh Covid-19 serta tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat.


"Selalu terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun  hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19," imbau Kapolres.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah).

Wartawan; Lukmansandi

Komentar Anda

Berita Terkini