POLDA KALBAR Turunkan Tim Ditreskrimsus Razia Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

/ 13 Februari 2021 / 2/13/2021 10:39:00 PM






BENGKAYANG Kalbar, POLICEWATCH NEWS– Tim Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Puluhan Anggota Brimob berpakaian lengkap di turunkan untuk melakukan Razia Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Kabupaten Bengkayang, Tepatnya di Desa Bhakti Mulia di Kecamatan Bengkayang, Kalbar. Kamis (11/2/2021).

Dalam razia tersebut terlihat Anggota kepolisian berpakaian Lengkap dengan Senjata itu dengan ketatnya menjaga Lokasi Razia PETI tersebut. Saat Operasi tersebut diketahui petugas berhasil Mengamankan barang bukti berupa, 2 (dua) buah Potongan Drum, 2(dua) buah kain Kian, 2 (Dua) Buah selang Spiral, 2 (dua) buah dulang, dan 2 (dua) buah alat berat berupa Ekskavator.


"Ya pak kamis kemarin dari Ditreskrimsus Polda Kalbar langsung turun, untuk sekarang para pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolda Kalbar untuk proses lebih lanjut,” ucap Kasat Reskrim Polres Bengkayang saat di Konfirmasi tim Via WhatsApp. Sabtu (13/2/2021).

Sebelumnya Polres Bengkayang juga telah melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait penanganan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) minggu lalu, Kegiatan tersebut di gelar untuk mencari solusi penindakan Kegiatan PETI di wilayah Kabupaten Bengkayang. (TD-TIM) 

Komentar Anda

Berita Terkini