Mobil Dinas Patroli UPT-KPH Wilayah Putusibau Utara di Duga di Bakar Pelaku Ilegal Loging.

/ 13 Februari 2021 / 2/13/2021 09:13:00 PM

 




KAPUAS HULU_KALBAR,POLICEWATCH NEWS,-  Sebuah Mobil dinas milik Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah Putussibau Utara hangus, diduga di bakar saat melakukan patroli di lokasi penebangan kayu ilegal di Desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalbar, Sabtu (13/2/21).

Sebagaimana dilansir beberap media, menurut Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat UPT KPH Putussibau Utara, Beri, menyampaikan bahwa kejadian awalnya saat pihaknya melakukan patroli rutin diwilayah lintas Utara, kemudian menemukan ada tumpukan kayu berada dipinggir jalan.

“saat itu tampak kayu akan dimuatkan kedalam mobil truck. Pihaknya pun berhenti dan menanyakan kepada supir truck, kemudian supir truck menelpon kepada pemilik kayu.” Katanya.
Kemudian Tidak lama pemilik kayu datang dan kami pun menanyakan terkait kayu tersebut. “Kemudian pemeriksaan berlanjut kedalam hutan tempat lokasi para pekerja dengan jarak sekitar 1,6 Kilometer dari jalan raya,” jelas Beri.

Setelah itu, saat melakukan proses interogasi di dalam hutan, tiba-tiba pihaknya mendapat informasi melalui HT yang mengatakan jika mobil yang mereka gunakan untuk patroli sudah terbakar di tepi jalan, terangnya.

“Mendengar informasi tersebut, kami pun langsung keluar dari dalam hutan dan melihat benar mobil yang kami gunakan patroli dengan nomor polisi KB 8797 FA sudah terbakar,” tuturnya.

Dugaan kami sementara sih ada unsur kesengajaan, namun kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidikinya apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, ungkapnya.

Saat dihubungi tim beberapa media Sabtu (13/2), Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, AKP Rando mengatakan, terkait kejadian kebakaran satu unit mobil dinas UPT KPH Kapuas Hulu Utara, pihaknya masih mendalami dengan melakukan penyelidikan.

“Kita masih dalami apakah sengaja dibakar atau tidak, dan kami juga masih memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu untuk menentukan penyebab mobil tersebut terbakar,” ungkapnya (TD-TIM) 

Komentar Anda

Berita Terkini