Mantan Menteri KKP Edhy Pabowo Modifikasi Mobil Mewah hingga Beli Parfum Ternama

/ 13 Februari 2021 / 2/13/2021 09:11:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS  - JAKARTA Terungkap fakta terbaru di balik kasus dugaan korupsi Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan [KKP]. Edhy Prabowo terkait perizinan ekspor benih lobster [benur].

Edhy Prabowo dilaporkan mengalokasikan dana yang diduga diperoleh dari hasil korupsi ekspor benih lobster [benur]untuk memodifikasi mobil mewah pribadinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] ,Ali Fikri pada Jumat, 12 Februari 2021.

Fakta tersebut diperoleh dari hasil penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] terhadap salah satu saksi, Ken Widharyuda Rinaldo yang merupakan karyawan swasta.

Dana yang dipakai untuk modifikasi mobil mewah Edhy Prabowo itu diduga diperoleh dari para eksportir yang mendapat izin ekspor benur.

Sebagaimana dikutip dari SeputarTangsel.com dalam artikel "Terungkap! Ternyata Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo Gunakan Dana Korupsi Izin Ekspor Benur untuk Hal Inii", Ali Fikri kemudian membeberkan hasil penyelidikan KPK.

"Ken Widharyuda Rinaldo dikonfirmasi terkait dengan dugaan pembayaran sejumlah uang oleh AF [Ainul Faqih] dan AM [Amiril Mukminin] untuk keperluan memodifikasi mobil milik EP [Edhy Prabowo], sumber uangnya diduga dari kumpulan uang yang berasal dari para eksportir yang mendapatkan izin ekspor benur di KKP," ungkap Ali Fikri, seperti dikutip dari PMJ News.

Selain memodifikasi mobil mewah, uang 'panas' tersebut diduga juga telah digunakan oleh tersangka Edhy Prabowo untuk membeli sejumlah barang mewah hingga tanah.

Hal itu diketahui oleh tim penyidik saat memeriksa Heryanto yang juga berprofesi sebagai karyawan swasta.

"Heryanto didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang yang peruntukannya membeli berbagai aset dan barang mewah di antaranya tanah dan parfum dengan merek ternama untuk Edhy Prabowo," ujar Ali.[ Bambang] 
Komentar Anda

Berita Terkini