DIBERITAKAN MEMBUAT LAPORAN OKNUM ANGGOTA YANG DIDUGA MEMBEKINGI AKTIVITAS TAMBANG ILEGAL DI GUNUNG BOTAK

/ 6 Maret 2021 / 3/06/2021 06:42:00 PM

 

Kadir Belen 

KADIR BELEN BANTAH PERNYATAAN PAUR HUMAS POLRES PULAU BURU YANG MENCATUT NAMANYA 


BURU, policewatch.news,- Kadir Belen membantah pernyataan Paur Humas Polres Pulau Buru AIPDA MYS Djamaluddin di Media On-line pada Jum'at, (5/03/2021) lalu yang mencatut namanya sebagai pelapor dugaan keterlibatan oknum anggota yang membekingi aktifitas tambang ilegal di Gunung Botak.

Hal ini di sampaikan Kadir Belen kepada Media Police Watch di Waeapo, Sabtu (06/03/2021), bahwasanya pernyataan Paur Humas Polres Pulau Buru Aipda MYS Djamaluddin salah sasaran terkait pernyataanya di media onlain yang mencatut dirinya (Kadir Belen) telah membuat laporan sebagaimana berita onlain yang beredar.

"Apa yang disampaikan Paur Humas Salah sasaran, sebagaimana yang beritakan media onlain jikalau saya membuat laporan keterlibatan anggota di tambang Gunung Botak itu tidak benar dan saya tidak pernah membuat laporan dalam bentuk apapun". ungkap Kadir Belen

Lebih lanjut menurut Kadir Belen, Kalau Paur Humas merasa berita yang disampaikan salah satu media online tidak benar silahkan klarifikasi dan layangkan hak jawab kepada redaksi media tetrebut, bukan malah mencatut nama saya sebagi pelapor.

"Sekali lagi saya sampaikan saya tidak pernah membuat laporan terkait keterlibatan anggota yang diduga membekingi aktifitas di Gunung Botak, dan saya bukan wartawan media yang memberitakan keterlibatan anggota sebagaimana yang di sampaikan Paur Humas Polres Pulau Buru". Terang Kadir Beken.

Diakhir penyampainnya Kadir menyampaikan dasarnya apa ko Paur Humas menyampaikan laporan terkait berita disalah satu media on-line yang menyampaikan  keterlibatan Oknum anggota yang membekingi aktifitas tambang ilegal di Gunung Botak yang mencatut nama saya sebagai pelapor, ini kan pernyataan ngawur, dan tidak mendasar, dan Saya dirugikan atas pernyataan Paur Humas terebut.

"Saya minta kepada Paur Humas sebelum membuat pernyataan apa lagi di media, harus di telaah baik-baik informasinya sehingga tidak asal-asalan dan salah sasaran, dan berakibat merugikan nama baik Saya. 

Saya juga meminta kepada Paur Humas agar menarik pernyataan tesebut karena itu tidak benar, apalagi pernyataanya mewakili institusi dan pimpinan tempat  dirinya bekertugas" Tegas Kadir Belen.

Sementara Paur Humas Polres Pulau Buru, AIPDA MYS Djamaluddin  Konfirmasi terkait pernyataannya yang mencatut Kadir Belen sebagai pelapor terkait dugaan oknum anggota yang membekingi aktifitas tambang  ilegal di Gunung Botak dan dimintai tanggapan terkait Kadir Belen yang membantah pernyataan Paur Humas yang telah mencatut namaanya (Kadir Belen.Red) sebagai pelapor di media onlain tidak merespon dan membalas konfirmasi pesan WhatsApp wartawan media ini padahal telah terkirim dan terbaca, Sabtu, (06/03/2021).

Reporter: Aam Purnama
Komentar Anda

Berita Terkini