KAPOLDA SUMSEL LAUNCHING EMPAT ALAT KESEHATAN

/ 21 Maret 2021 / 3/21/2021 07:18:00 PM

 



PALEMBANG| POLICEWATCH.NEWS -  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH,Kadinkes Prov Sumsel Dra Lesty Nurainy ,Apt M.Kes, Kadinkes Kota Palembang Dr Hj Fauzia ,M Kes,Ketua PP Polri diwakili Kombes Pol Purn Munandar Bakri SH MH dan PJU Polda Sumsel melaunching empat macam alat kesehatan yang akan mempermudah para medis dalam mendeteksi penyakit yang diderita pasien.

Empat macam alat kesehatan tersebut yakni Ureyeroscopic Listhotripsy, Laparoskopi, Genise, Unit transfusi darah dan terapi plasma konvalesen. 

Launching beberapa alat kesehatan ini diharapkan akan memermudah memberikan pelayanan kepada pasien.

Kepada Karumkit dan Kabid Kapolda Sumsel berpesan bahwa semua ini hanya alat dan manusialah yang mengerjakan. Oleh sebab itu, Kapolda meminta untuk menyiapkan SDM yang unggul dan ramah.

"Alhamdulilah semua ramah," kata Kapolda saat melaunching alat tersebut di RS Bhyangkara, Jumat (19/3/2021).

Sementara, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP Wahono mengatakan, salah satu alat seperti Genise baru pertamakali di Sumsel.


"Di Sumsel pertama kali itu disini. Selain mudah penggunaan alat ini juga sangat cepat dalam pendeteksian yang tertular," ujarnya

Launching ini juga diketahui, dihadiri oleh beberapa pejabat utama di wilayah Polsa Sumsel dan sekaligus memberikan santunan serta penghargaaan kepada para purnawirawan [bambang.md]

Komentar Anda

Berita Terkini