Kapolres Bangka Barat Memberikan Himbauan Kepada Warganya agar tidak radikalisme

/ 8 Maret 2021 / 3/08/2021 08:46:00 PM

 



POLICEWATCH, BABEL,- Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat agar menjaga dan mewaspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror. Senin (08/03/2021)

“Mari kita Jaga bersama Kabupaten Bangka Barat yang aman, damai, kondusif. Waspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Kepada masyarakat juga dipesankannya, jika ada yang mencurigakan, agar masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat, bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal.

Masyarakat silakan datang langsung dan melaporkan ke Polres ,Polsek atau Bhabinkamtibmas bila menemukan orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan dan Masyarakat harus waspada.

Hal ini tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Bangka Barat. 

Menurutnya, masyarakat di wilayah tertentu kerap menjadi sasaran kelompok radikal karena mereka lebih mudah dipengaruhi ideologi radikalisme.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kelompok radikal maka masyarakat harus mewaspadai dan melaporkan atau bekerjasama dengan kepolisian, bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungan masing-masing kepada satuan kepolisian terdekat.

Hendi okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini