PENINJAUAN KALI CAKUNG OLEH WAKIL WALIKOTA BEKASI DR. TRI Adhianto

/ 17 Maret 2021 / 3/17/2021 09:24:00 PM




BEKASI KOTA. POLICEWATCH. NEWS,- Bertempat di RT 02 RW 02 Perum Harba 2 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi, berdasarkan laporan warga terkait tanggul kali cakung yang jebol, Tri Adhianto Wakil Wali Kota Bekasi didampingi Lurah Harapan Baru, tinjau lokasi tanggul yang jebol tersebut.

Dari hasil peninjauan, terkait pengaduan warga masalah tanggul jebol, Wakil Wali Kota mengklarifikasi terkait pengaduan tersebut.


"Ternyata bukan tanggul jebol, tetapi kurang tinggi, dan ada yang harus diperkuat pondasi tanggulnya, mudah-mudahan ada beberapa langkah yang bisa diperbuat, yang tentunya membutuhkan proses," Pungkas Tri Adhianto.

Adapun langkah awal yang harus segera dikerjakan ialah diperlukan tindakan pengangkatan sedimentasi lumpur yang menghambat laju air pada kali tersebut, tang selanjutnya bisa dilakukan penguatan pondasi sebanjang bantaran bibir sungai.

"Sedimentasi lumpurnya diangkat, baru bisa dilanjut pengerjaan penguatan pondasi dan meninggikan tanggul tersebut, 30 meter sebelah kiri masjid dan 54 meter sebelah kanan masjid darul mutaqien," Lanjutnya.


Tri Adhianto berharap perencanaan tersebut dapat terealisasi dengan baik, sehingga warga Perum Harapan Baru 2 tidak lagi cemas terkait banjir disaat musim penghujan tiba.

Pewarta = Hermansyah. Skom
Komentar Anda

Berita Terkini