Propam Melakukan Pemeriksaan Kelengkapan Personil Anggota Polres Bangka

/ 22 Maret 2021 / 3/22/2021 04:48:00 PM

 



Babel, POLICEWATCH,- Pelaksanaan Apel pagi yang diambil alih Oleh wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK yang akan melaksanakan Pemeriksaan Gaktibplin oleh propam polres Bangka. Senin, (22/03/21).

Pemeriksaan meliputi kelengkapan perorangan seperti KTP, KTA serta SIM, STNK dll.

 Kasi Propam Ipda Marlyanto simorangkir bersama anggota Provos juga memeriksa kerapihan dan sikap tampang setiap anggota. 

Pemeriksaan yang dilakukan seperti Surat administrasi anggota yang diperiksa meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi) serta STNK kendaraan yang dipergunakan untuk sarana perjalanan sehari-hari.," Ujarnya.

Waka Polres Bangka Kompol Faisal juga mengatakan, Tujuan Gaktibplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota.

“Pemeriksaan ini  dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Bangka yang bertujuan bukan untuk mencari kesalahan pada setiap personil,." Ujarnya.


Tapi lebih ke mengingatkan anggota bahwasannya penampilan harus dijaga dan juga kelengkapan surat saat bertugas. 

 Perlengkapan harus sesuai gampol dan kerapian, potongan rambut harus rapi dan tidak boleh panjang, serta anggota dilarang berjambang atau berjenggot. 

Selanjutnya Waka Polres mengatakan, pemeriksaan gaktibplin terhadap anggota merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. 

Harapan yang diberikan kepada personil Polres bangka agar selalu disiplin dan berpenampilan Rapi, hal itu sebagai contoh yang baik bagi masyarakat,ujar wakapolres.

Hendi okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini