PROYEK DRAINASE(PARIT BETON) DI KELURAHAN SEI BILAH TIMUR KECAMATAN SEI LEPAN KABUPATEN LANGKAT MENUAI KRITIK MASYARAKAT SETEMPAT

/ 17 Maret 2021 / 3/17/2021 04:31:00 PM



Policewatch Langkat, -Proyek yang telah selesai dikerjakan di tahun 2020 tepatnya di bulan Desember lalu, yang anggaran dananya berasal dari Alokasi Dana Kelurahan(ADK) Sei Bilah Timur TA 2020 dengan biaya mencapai Rp.96.750.000. Di duga dikerjakan Asal jadi sehingga menuai kritik dari masyarakat setempat.

Seperti Proyek abal-abal, padahal Proyek tersebut bertujuan mengurangi masalah pembuangan air di lingkungan masyarakat setempat. Namun disayangkan bukan mengurangi masalah tersebut malah timbul masalah baru, Ucap salah seorang warga setempat.16/03/2021

Pembangunan Proyek Drainase(Parit Beton) tersebut Sepanjang 150M, Lebar 60cm dan dengan kedalaman 70cm. Namun kenyataannya Proyek drainase ini diduga tidak sesuai bestek, dimana kedalaman tidak mencapai 70cm, Ini dibuktikan kelebihan tinggi dinding drainase(Parit Beton)dari atas permukaan tanah.

Bagaimana Air mau mengalir dengan baik sesuai jalur yang diinginkan kalau dinding drainase(Parit Beton) lebih tinggi dari tanah, sehingga menyebabkan air tergenang dan masuk ke pemukiman rumah warga yang berada didekat drainase(Parit Beton) tersebut.

Sejumlah warga merasa kecewa dengan pembangunan Proyek tersebut, warga mengatakan Lurah sebagai kuasa pengguna anggaran, jangan hanya sekedar mengejar Proyek untuk menghabiskan anggaran, tanpa melihat permasalahan yang terjadi. Bukannya mengatasi masalah namun Proyek tersebut menimbulkan dampak masalah baru.
Dalam hal ini warga juga meminta agar Camat Sei Lepan Bapak Iqbal Ramadhan.SE meninjau kembali Proyek yang telah dilaksanakan, Serta mengevaluasi laporan pertanggung jawaban yang disampaikan pihak kelurahan ke pihak kecamatan.
Syahril Sitepu-Policewatch 
Komentar Anda

Berita Terkini