Sejumlah Komunitas dan pecinta alam lingkungan anak bangsa lakukan penanaman di danau Ciseupan Desa Sirna Jaya

/ 12 Maret 2021 / 3/12/2021 09:28:00 PM

 



Garut ,-POLICEWATCH.NEWS- Gerakan Penanaman untuk selamatkan lingkungan yang rusak terus digelorakan oleh para pecinta lingkungan dan sejumlah organisasi yang tergabung dalam sebuah gerakan Lingkungan anak Bangsa (Libas) serentak di dua tempat terpisah Kaki bukit Gn Cikuray dan Kaki Bukit Gn Papandayan ( 11/3).

Dihadiri Forkompinda Kab Garut ikut menanam di lokasi danau Ciseupan Kp Pasir sereh  Desa Sirna Jaya kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut 

Acara sekaligus dijadikan ajang Diskusi tentang Kebijakan dan tata kelola lingkungan yang berkelanjutan

Dalam sambutannya wakil Bupati ,dr Helmi Budiman "Ucapkan Terima Kasih kepada Panitia yang sudah selenggarakan kegiatan konservasi ini juga SKPD, Dinas Lingkungan Hidup, BKSDA, Perwakilan Pak DANDIM,FORKOPIMCAM juga para relawan yang hadir


Lanjut Helmi “Dalam upaya membangun optimisme dan memberikan harapan kepada masyarakat tentang lingkungan yang lebih baik , salah satunya dengan menanam pohon sehingga hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat “.

Dalam keterangannya ketua panitia Tedi Sutardi ( 11/3) disela sela kegiatan “Sudah Sepantasnya Dengan Kebersamaan Antara Forkopimdan Dan Lembaga Masyarakat Garut Bersatu Untuk Mencegah Dan Atau Memperbaiki Lingkungan Terutama Pegunungan. Dengan Kebersamaa. 

Dan Kepedulian Kita Semua Maka Akan Tercipta Kekuatan Atau Keberhasilan Yang Sangat Kuat.”.

“Tidak Lupa Kami Ucapakan Terimakasih Kepada Pemerintahan Hususnya Wakil Bupati Garut Dan Lainya Yang Sangat Respon Dan Mencontohkan Edukasi Kepada Masyarakat. Untuk Giat Menanam dan fungsi Pohon Itu Sendiri.”.

masih menurut tedi “Mudah Mudahan Hal Ini Menjadi Satu Ikatan Silaturahmi Dengan Tujuan Yang Baik. Dengan Kebersamaan Lembaga, Atau Otmas. Libas,Rabbana ( relawan bantu bencana ), Amipela,Radas Independen Group, Bnbr,Naga Sukma,  Posjab Jabat, Tentara Langit,Forum Peduli Masyarakat  Saya Ucapkan Terima kasih Atas Kebersamaan Dan Kesolidan Kita Membela Lingkungan Dan Mudah Mudahan Tingkat Keberhasilan Niat Untuk Membela Lingkungan Berhasil Dan Memberikan Hidup Masyarakat”. (Dera)

Komentar Anda

Berita Terkini