BANTUAN BIBIT IKAN DARI KKP LANGSUNG DITERIMA BUPATI LAHAT CIK UJANG

/ 17 April 2021 / 4/17/2021 10:08:00 PM

 




LAHAT,POLICEWATCH.NEWS -Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menerima bantuan Benih Ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Jambi (DJPB). 

Penerimaan Benih bibit Ikan tersebut langsung diterima oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH secara simbolis, didampingi Pj Seketeris Daerah (Sekda) Lahat dan disaksikan oleh Jajaran Kepala SKPD Pemkab Lahat, Camat Kikim Timur dan Camat Kikim Selatan, yang langsung diserahkan kepada Pokdakan dan Kelompok Tani. di halaman Pemkab Lahat.

Laporan Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Lahat, yang dalam hal ini disampaikan oleh Seketaris Nopita, mengatakan untuk bantuan yang disalurkan ada 2 jenis Binih Ikan yaitu Ikan Nila berjumlah 90.000, ekor, untuk sembilan Pokdakan dan Kelompok Budidaya Ikan, Ikan Jelawat sebanyak 120.000 ekor.

"Benih Ikan ini akan disebarkan di perairan umum dibDesa Gelombang Kecamatan Kikim Timur, dan Desa Pulau Beringin Kikim Selatan, "terangnya.


Sementara arahan dan sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengucapkan alhamdulilah usulan dari Pokdakan dan Kelompok Tani melalui Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Lahat dikabulkan oleh pihak KKP, melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Jambi.

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada Kepala Desa dan Masyarakat, agar jangan melakukan penangkapan Ikan dengan cara yang dilarang, seperti menggunakan alat yang dilarang," tegasnya 

Lanjut Bupati Cik Ujang, setelah menerima bantuan Bini Ikan ini diharapkan kepada penerima agar segera melepaskan Benih Ikan di tempat masing- masing agar Benih ikan tidak mati, dan cepat Besar.

"Saya berharap kepada Kelompok yang menerima Benih Ikan ini dan masyakat Kabupaten Lahat, agar dapat terus melestarikan budaya kita seperti Bekarang dan Nangguh ikan bersama, karena kegiatan seperti itu adalah warisan Nenek Moyang kita," pesannya

Reporter : Bambang,MD

Komentar Anda

Berita Terkini