Dua Jambret Jalanan Keok Ditangan Gadis Yang Masih Berusia 18 Tahun

/ 5 April 2021 / 4/05/2021 10:14:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN -Riski Nur Aisyah gadis yang masih duduk di sekolah menengah atas ini berhasil lumpuhkan 2 penjambret jalanan yang merampas Hanphone miliknya tepatnya di jalan Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Nur Aisah menceritakan kronologi kejadian saat di Mapolsek Prigen, Pasuruan, dirinya saat itu mengendarai motor Honda Beat sendirian dari rumahnya di Kecamatan Pandaan, sesampainya di TKP tepatnya di jalan Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen,  ada dua orang jambret yang memakai motor Satria FU sedang membututinya dan penjahat jalanan itu pun berhasil mengambil sebuah Handphone yang di bawah nya, meski  sudah tertinggal sekitar 500 meter, gadis 18 tahun itu memberanikan diri untuk mengejar pelaku penjambret tersebut.

Tendangan Aisyah membuat motor penjahat itu oleng hingga menabrak pagar rumah warga, lalu jatuh di jalan. Warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, mendengar teriakan Aisyah, akhirnya warga menghajar salah satu penjahat hingga babak belur, sekitar pukul 08.00 Wib, Minggu (4/4/2021).

"Saya kejar 2 penjambret itu. Saya sendiri setengah sadar atau gerak reflek mengejarnya. Daripada saya dimarahin ayah dan ibu di rumah, motor jambret tersebut saya tendang dan terjatuh," terang siswi kelas XII SMA itu didampingi ibunya saat di Mapolsek Prigen, Polres Pasuruan, Senin (5/4/2021).


Saksi mata yang ikut mendampinggi Aisyah di Mapolsek Prigen membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan korban menendang knalpot motor pelaku di simpang tiga tanjakan Dayurejo mengarah ke Kecamatan Sukorejo. Pelaku tersungkur setelah motornya menabrak pagar rumah warga.

Satu pelaku penjambretan yang bertugas sebagai eksekutor kabur menuruni jurang. Sedangkan pelaku bernama Ilyas, yang bertugas sebagai joki kabur ke arah perumahan yang ternyata gang buntu. Sehingga warga yang datang dengan mudah menangkap dan menghajarnya.


Setelah babak belur dihajar warga, pelaku Ilyas akhirnya digiring ke Mapolsek Prigen untuk diperiksa

Pewarta: Dor

Komentar Anda

Berita Terkini