Gechik Desa Seneubok Baro,Julok Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Desa

/ 28 April 2021 / 4/28/2021 10:34:00 AM

Kepala Desa Seneubok Baro,Julok.


ACEH TIMUR - POLICE WATCH NEWS | Warga Desa Seneubok Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Menduga Kepala Desa Seneubok Baro,yang menjabat saat ini tidak transparan dalam penggunaan dana desa terhitung semenjak tahun 2019 hingga tahun 2021 ini. Selasa, [27/4/2021]

Mereka meminta kepala desa transparan dalam menggunakan anggaran dana desa,setiap masyarakat desa itu juga berhak melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan dana desa/gampong Seneubok Baro tersebut,"Ungkap Sumber Yang Tidak ingin disebutkan namanya, Kepda Media POLICE WATCH.

Ingin kepala desanya transparan dalam menggunakan anggaran dana desa, dan mereka menduga selama ini kepala desa yang menjabat saat ini itu tidak transparan dalam penggunaan dana desa, dan itu dapat dinilai dari berbagai kegiatan di desa baik itu pembangunan fisik maupun nonfisik, dikerjakan tanpa melibatkan masyarakat desa,contoh seperti proyek rumah rehab tahun 2019 dikerjakan serta dikelola oleh kepala desa sendiri tanpa musyawarah dengan warga desa setempat,"terannya.

Sementara itu ,Kepada Desa Seneubok Baro,"Zainal,Saat di Konfirmasi Media ini terkait dugaan tidak transparan dalam penggunaan dana desa terhitung semenjak tahun 2019 hingga tahun 2021, membenarkan terkait dugaan tersebut,"dan ianya mengakui memang tidak pernah pihaknya mengadakan rapat secara rutin dengan alasan menghindari keributan dengan masyarakat yang kurang senang dengan kepimpinannya saat ini,"ujar Zainal.

Lanjut zainal, saat disinggung awak media ini tentang pentingnya Musyawarah desa untuk membahas baik itu perencanaan dan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (“RPJM Desa”), Rencana Kerja Pemerintah Desa (“RKP Desa”), dan APBDes, namun kenapa tidak saya dilakukan..? Yaitu tadi menghindari keributan antara sesama, "Ujarnya. [M.ALIMIN]


Komentar Anda

Berita Terkini