Jelang Ramadhan pantai pelabuhan ratu dipadati wisatawan

/ 11 April 2021 / 4/11/2021 09:08:00 PM

 



Sukabumi.policewathc.news,-  Wisatawan lokal maupun luar daerah memadati pantai pelabuhan ratu  Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1422 H, kawasan pesisir pantai Palabuhanratu dan sekitarnya dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Mereka bermaksud untuk kenikmati akhir pekan dan liburan sebelum memulai ibadah puasa.

“Kita rutin ke Palabuhanratu setiap menjelang puasa tiap tahun, istilahnya kita papajar bareng keluarga,” katanya saat ditemui di Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/04/2021).

Tak hanya wisatawan dari luar kota, warga local juga banyak yang sengaja berlibur bersama keluarga menikmati suasana akhir pekan sebelum puasa.

Seperti yang utarakan Asep (40) warga kota Sukabumi yang sengaja papajar ke  palabuhan ratu. ke Pantai bersama keluarga untuk sekedar makan bersama di tepi pantai. Tandasnya dengan riang

“Botram aja, udah itu pulang lagi, ya menikmati  suasana liburan yang ditempat yang dekat-dekat saja, mumpung pada kumpul keluarga,” ujarnya.


Berdasarkan informasi yang kami himpun, diperkirakan terjadi lonjakan pengunjung hingga diatas 100% dari hari libur biasa dalam kurun waktu 2 pekan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kapolsek Cisolok, AKP Mariyadi kepada wartawan, Minggu (11/042021).

“Kalau dari hasil pantauan di lapangan memang ada peningkatan pengunjung yang cukup signifikan dalam dua hari ini, hal itu dikarenakan ada momentum munggahan menjelang bulan puasa, atau biasa disebut papajar,” jelasnya.

Meskipun demikian, imbuh Mariyadi, pihak kami tetap memberikan himbauan kepada wisatawan agar senantiasa menggunakan protokol kesehatan dan berhati-hati dalam perjalanan dan beraktivitas ditempat wisata demi keselamatan bersama.

Reporter : lukmansandi 
Komentar Anda

Berita Terkini