KECAMATAN SUKAWANGI GELAR ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW

/ 9 April 2021 / 4/09/2021 04:16:00 PM

 



KAB BEKASI//POLICEWATCH.NEWS,- Dalam rangka memperingati isra mi'raj Nabi Muhammad SAW, kecamatan sukawangi Gelar acara di halaman kantor kecamatan Sukawangi,

Pada tahun ini Isra Miraj 1442 H jatuh pada hari Kamis (08/03/2021). Isra Mi'raj ini merupakan momen penting, karena ini merupakan saat-saat Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu. Kamis (08/04/2021).

"Camat Sukawangi Parno Martono S.AP.M.SI. menyampaikan, di tengah COVID-19 marilah kita semuanya lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) Kepada Allah SWT dan berdoa semoga musibah yang melanda di Indonesia dan di dunia segera berlalu dan apalagi sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan," Ucapanya


Lanjut Camat Sukawangi, Marilah kita jadikan nilai-nilai ajaran sholat sebagai bekal untuk menanggulangi wabah virus Corona. Sholat melatih diri kita untuk sabar dan disiplin dalam melakukan gerakan kampanye dan edukasi upaya pencegahan yang dapat menghambat penularan COVID-19 di kalangan masyarakat,

"Untuk upaya pencegahan COVID-19 meliputi pembiasaan hidup sehat melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga jarak (social distancing). Upaya lainnya adalah memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," Ujarnya Camat Suakawangi Parno Martono S.AP.M.SI.

Alhamdulillah Kegiatannya hari ini kami mengundang Ustdz Ahmad Kamaludin yang akan memberikan Tausiyah yang harus kita simak maknanya dan akan kita pakai di kehidupan sehari-hari agar kita bisa mengerti akan arti nya perayaan Isra Mi'raj ini.


Dalam kegiatan isra Mi'raj ini di hadiri oleh, Kapolsek Tambelang AKP Shodirin, Danposmil Tambelang Peltu Amrulloh,Sartija Arizona kepala Desa Sukadaya, Iim/Pitung Kepala Desa Sukabudi, Sekam Asma Wijaya Kepala Desa Sukawangi, Satpol PP, Staf dan aparatur Kecamatan Sukawangi.

"Kegiatan Isra Mi'raj ini Tetap mengikuti Prokes yang telah di anjurkan oleh pemerintah pusat yaitu dengan  melakukan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19."Pungkasnya.

Andri mayadi
Komentar Anda

Berita Terkini