APEL PAGI PEMDA KOTA BEKASI DIRANGKAI PENYERAHAN PENGHARGAAN LOMBA INOVASI TATANAN HIDUP BARU

/ 10 Mei 2021 / 5/10/2021 11:17:00 AM

 




KOTA BEKASI // POLICEWATCH.NEWS- Pemerintah Kota Bekasi laksanakan apel pagi dirangkai penyerahan penghargaan lomba inovasi tatanan hidup baru/new normal bagi pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Bekasi, senin (10/05/2021). 

Turut hadir Wali Kota Bekasi DR. Rahmat Effendi, Wawali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto, Sekda Kota Bekasi DR. Hj. Renny, Unsur FORKOPIMDA, dan seluruh anggota TWUP4. 

DR. Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi menghimbau kepada seluruh Pejabat dan ASN untuk tidak melakukan aktivitas keluar Kota, Mudik atau liburan pasca hari raya Idul Fitri, kecuali kepergiannya memiliki sifat Urgensinya tinggi.


"Bagi yang mendapatkan tugas keluar Kota atau Dinas Luar, bisa diurus aglomerasinya di Dinas Perhubungan, akan tetapi surat keterangan tersebut perlu disertai surat tugas jika Dinas Luar, Menunjukan surat kematian jika keluar Kota dikarenakan ada sanak saudara yang meninggal, "ujar Wali Kota Bekasi. 

Usai sambutan, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan SEKDA Kota Bekasi DR. Hj. Renny foto bersama siswa siswa/siswi Sekolah Victory plus yang dianugerahkan Insan Terinovatif lomba Inovasi Tatanan Hidup Baru. 

Jeslyn dan Guna adalah siswa siswi SMA Sekolah Victory Plus, mereka menggagas suatu penemuan berupa gelang pendeteksi orang yang terkonfirmasi covid. Gelang tersebut dibekali chipset yang sudah terkoneksi internet.


"Fungsi gelang tersebut untuk mengkonfirmasi dan memberikan alarm apabila kita bertemu dengan orang yang sedang terkonfirmasi covid atau pasien pasca covid," Ujar Guna, Siswa SMA Sekolah Victory Plus.

"Data tersebut akan terkoneksi dengan Dinas Kesehatan dan akan terkumpul sebagai data base di Dinas Kesehatan," Lanjutnya.

Dengan gelang tersebut diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka memonitoring warga Kota Bekasi terkait perkembangan Covid-19 di Kota Bekasi.


JURNALIS//ANDRI DAN TIM

Komentar Anda

Berita Terkini