Cegah Penyebaran Covid-19 di Akhir Pekan, Polsek Woja Polres Dompu Laksanakan Pengamanan Tes Swab Acak

/ 26 Mei 2021 / 5/26/2021 11:33:00 AM

POLICEWATCH-Dompu.

Tak ada kata menyerah bagi Kapolsek Woja  dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Pada akhir pekan kedua pasca Libur Lebaran, giat lapangan masih terus digalakkan.

Salah satunya dengan memberikan pengamanan Tes Swab acak yang digelar Tim Kesehatan Kapolsek Woja Polres Dompu berkolaborasi dengan  Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB, pada hari  selasa  di cabang Cakare Kelurahan Kandai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu 25/05/2021.


Kapolsek Woja" Ipda Abdul Haris" dalam laporannya mengatakan giat pengamanan dilaksanakan oleh jajaran  Satuan Samapta Polresta Mataram. " Mulai pukul 09 Wita, hingga selesai, Tes Swab acak yang digelar Tim Kesehatan dari puskesmas Dompu  bersama lima orang tenaga medis dari puskesmas Dompu barat, terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Woja "SUHERMAN, S.PT"."Kapolsek Woja Ipda "ABDUL HARIS" berserta Anggota.Danpos Woja 1614 Dompu Serma Inf.Jainuddin".Kepala Puskesmas "Mujakir, S.KM." berserta 5 orang tenaga medis dari Puskesmas Dompu Barat." Kata Kapolsek.

Adapun jumlah warga yg dilakukan pemeriksaan Swab/ Rapid Antigen berjumlah 41 (empat puluh satu) orang dan Alhamdulillah hasilnya Negatif.

Dari kegiatan ini, " Haris  " menegaskan bahwa Kapolsek Woja akan terus berupaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Karena itu, dia berharap agar komitmen Kapolsek Woja, ini mendapat dukungan dan kerja sama masyarakat dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Haris juga menginformasikan bahwa pembatasan kerumunan dan kunjungan ke kawasan wisata atau tempat hiburan masih akan terus berjalan. Hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 secara masif. 

" Kita tidak mau seperti Tsunami Covid-19 di India, banyak korban berjatuhan. Untuk itu, mari kita sama-sama sadar akan kelangsungan hidup bersama. Lebih baik mencegah daripada mengobati," ujarnya.* MN*.
Komentar Anda

Berita Terkini