Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Wabup Minta jangan lengah

/ 5 Mei 2021 / 5/05/2021 09:25:00 PM


Wabup hadiri apel gelar pasukan


Majalengka,policewatch.news - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Resor Majalengka bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka selenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021,di Mapolres Majalengka, Rabu (05/05)

Upacara berjalan khidmat diikuti oleh pasukan Kodim 0617, Polres Majalengka, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD Kab. Majalengka.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Wakil Bupati, Kapolres Majalengka beserta jajarannya, perwakilan Kodim 0617, Kapolsek se-Kab. Majalengka, Kasat Pol-PP, Kadishub, Kepala Kemenag Majalengka, Kepala Dinas Perdagin, serta undangan lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat diawali dengan laporan Komandan Upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita operasi oleh Inspektur Upacara
 Situasi apel gelar pasukan


Dalam amanatnya, Kapolres Majalengka, AKBP. Syamsul Huda, S.H.,S.I.K.,M.Si., mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 digelar bersama dengan unsur terkait baik itu TNI-POLRI beserta Pemda Majalengka serta unsur terkait lainnya adalah untuk memastikan kesiapan personil, sarana prasarana serta alat kesiapan lainnya yang akan digunakan dalam rangka persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, termasuk dalam mempersiapkan aturan larangan mudik dengan salah satunya persiapan penyekatan dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang hal ini sesuai dengan aturan Pemerintah pusat guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kab.Majalengka.

Kapolres menambahkan, adapun tujuan dari penyekatan tersebut agar masyarakat tetap aman dan tidak terkena dampak penyebaran Covid-19 yang lebih besar lagi, dengan ketersediaan 11 titik posko pengamanan atau penyekatan dirasa semuanya sudah siap baik itu sarana posko dan juga personilnya, dengan digelarnya Apel ini menandakan dimulainya pergeseran pasukan dimana nantinya ketika sudah menempati posnya masing-masing maka pada itu pula dimulainya proses penyekatan tersebut. 

"Adapun jumlah personil gabungan baik itu dari TNI-POLRI beserta unsur Dinas terkait serta patisipasi dari mitra kamtibmas lainnnya yang akan bertugas di pos pengamanan atau penyekatan tersebut berjumlah 792 personil dan akan berjaga selama 24 jam yang dibagi kedalam tiga shift dengan masing-masing shift 8jam," Jelas Kapolres.

Sementara itu dalam keterangannya Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana menyampaikan bahwa jajaran Pemkab Majalengka sudah siap dalam rangka mendukung suksesnya pengamanan lebaran tahun ini, dengan kesiapan dari semua unsur termasuk Pemda Majalengka yang nantinya akan bertugas di 11 titik pos penyekatan mudah-mudahan dalam prosesnya nanti pengamanan lebaran di Kab.Majalengka akan benar-benar dapat dikendalikan.

"Kita bersama-sama akan terus pantau dan jangan lengah terhadap arus mudik yang masuk ke Majalengka untuk itu kami segenap Pemda Majalengka berterimakasih terhadap Polres Majalangka maupun TNI dan unsur terkait lainnya atas digelarnya Apel Gelar Pasukan, hal ini merupakan wujud sayang Pemda Majalengka terhadap masyarakat di Kab.Majalengka dan semoga intruksi Pemerintah Pusat tentang larangan Mudik tahun ini dapat kita sukseskan," Ucap Wabup 


Pewarta
(RS)




Komentar Anda

Berita Terkini