Jelang Lebara Idul Fitri 1442 H Babinsa Bersama Tim PPKM Lakukkan Penyemprotan Berkala Di Rumah Terduga Terpapar Covid-19

/ 11 Mei 2021 / 5/11/2021 08:00:00 PM



POLICEWATCH - Lombok Tengah 

 Demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H. Anggota Koramil 1620-07/Batukliang Serda Umar Bakri bersama tim satgas PPKM Covid -19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di  Masjid  Al-Ikhlas  dan rumah warga yang di duga terpapar Covid-19 di Dusun Batu Lumbung Desa  Bujak Kec. Batukliang, Senin (10/5/2021).

Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto membenarkan apa yang dilakukkan pihaknya bersama tim PPKM desa Bujak bersama Kades Bujak, Kadus dan BKD setempat melakukkan penyemprotan Disinfektan di rumah warga yang di duga terpapar covid-19 dan di Masjid Al-Ikhlas.

Penyemprotan Disinfektan menurutnya akan dilakukkan secara berkala baik jelang maupun hingga selesai lebaran idul fitri 1442 H, tentunya kita semua berharap dapat mencegah mewabahnya virus tersebut diwilayah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan,”ujar Kapten Heri.


Penyemprotan dilakukan di setiap sudut rumah dan masjid  baik dalam maupun luar seperti  kaca, dinding  dan tembok yang tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiangpenyangga pintu menjadi perhatian utama untuk disterilkan,”tambahnya.

Sementara itu kegiatan penyemprotan yang dilakukkan Babinsa bersama aparat terkait  disambut dengan baik oleh warga sekitar dengan harapan agar masyarakat selalu mematuhi himbauan himbauan pemerintah,”jelasnya.

Sementara, Serda Umar Bakri disela penyemprotan  Disinfektan yang dilakukkan bersama sama dengan tim PPKM mengungkapkan, penyemprotan di lakukkan terkait adanya warga Dusun Batu lumbung yang terpapar Covid-19 yakni Muslihudin (35).

“Saat ini Pasien sudah di bawa oleh tim kesehatan dengan menggunakan Ambulance untuk dilakukkan pemeriksaan dan isolasi di RSUD Praya,”pungkasnya." MN"

Komentar Anda

Berita Terkini