Kapolres Dompu Bagi Bagi Masker Kepada Seluruh Personil Polres Dompu Seusai Apel Pagi.

/ 24 Mei 2021 / 5/24/2021 09:10:00 AM

POLICEWATCH-Dompu.

Polres Dompu kembali  bagi-bagi masker kepada seluruh personil Polres Dompu  dan jajaran Polsek dalam rangka untuk menjaga personil dari penyebaran virus Covid-19, dengan tujuan agar para personil dalam melaksanakan tugas kepolisian dilapangan untuk membantu pemerintah mengatasi dampak dan penyebaran Virus Corona dapat terlaksana dengan baik. Senin (24/05) pukul 07.00 wita.

Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan Apel Mapolres Dompu pada Pukul 07.00 wita, yang diserahkan langsung Oleh Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K didampingi Waka Polres Dompu bersama para Pejabat utama Polres Dompu kepada perwakilan satuan, fungsi, dan bagian.


Selanjutnya pembagian masker oleh Kapolres kepada personil yang telah berbaris rapi dengan mengedepankan Physical Distancing dan Sosisal Distancing.

Kapolres Dompu Syarif Hidayat, SH, S.I.K, mengatakan dalam Apel, personil juga butuh perlindungan dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingganya saya mengupayakan hal tersebut, serta memberikan himbauan agar tetap menjaga kesehatan, demi melindungi mengayomi dan melayani masyarakat Kabupaten Dompu.

“Kegiatan seperti ini juga pernah di laksanakan sebelum-sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Kepedulian Institusi kepada seluruh personil Polri serta bertujuan untuk menjaga personil Polres Dompu agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta dapat melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin”, ujar Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Menurut Kapolres Syarif Hidayat, SH, S.I.K masker merupakan salah satu alat yang dapat mencegah dan memutuskan penyebaran virus covid-19, oleh karenanya sesuai arahan pimpinan Polri bahwa seluruh anggota wajib menggunakan masker dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Kapolres juga mengatakan, “jajaran Kepolisian tidak dapat bekerja dari rumah karena diharuskan dan wajib selalu turun lapangan, bukan hanya menjalankan tugas Kepolisian namun juga tugas sosial lainnya. Oleh karena itu wajib setiap anggota menggunakan masker”, ungkapnya.

Menurutnya, sebagai bentuk kepedulian institusi kepada personil, maka pembagian masker kepada seluruh anggota ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyebaran dan penularan covid-19, sekaligus pemakaian masker oleh anggota Polri ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat.

“ini juga sebagai contoh kepada masyarakat unutk melakukan pola hidup sehat. Gugus Tugas Kepolisian telah menuntut kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam melakukan pencegahan Covid-19, namun jangan lupa menjaga diri dan kesehatan pribadi dan keluarga,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Dompu membagikan Alat Sweb Antigen kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Dompu guna membantu pemerintah dalam meningkatkan 3 T.

“Pembagian Alat Sweb Antigen ini kepada Polsek jajaran Polres Dompu sebagai bentuk upaya Polri dalam membantu pemerintah Kabupaten Dompu dalam meningkatkan 3 T di wilayah Kabupaten Dompu”,tutupnya" MN".

Komentar Anda

Berita Terkini