Kapolsek Torgamba, AKP. Firdaus Kemit, SH Bersama Jajaran lainnya Sambut Hadirnya Kunjungan Tugas Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB

/ 15 Mei 2021 / 5/15/2021 11:55:00 PM



Policecewatch.news, Sumatera Utara,-    Di era pandemi virus covid 19 sekarang ini masyarakat Indonesia mestinya memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah agar masyarakat selalu terhindar dari virus corona. Diantaranya yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun atau pakai sanitizer, hindari kontak fisik secara langsung dan tetap menjaga jarak ataupun hindari untuk bepergian jauh keluar kota atau provinsi pada masa lebaran idul Fitri 1442 H seperti sekarang. Sebab sekarang ini virus covid 19 masih mengancam jiwa manusia.

Sabtu (15/05/2021) Kapolsek Torgamba, AKP. Firdaus Kemit, SH beserta seluruh jajaran Polsek Torgamba dan jajaran Polsekta Kota Pinang sambut hangat kunjungan tugas Kapolda Sumatera Utara, Irjenpol. Drs. R. Z. Panca Putra, Simajuntak. MSi dan Pangdam I BB, Mayjen. TNI Hassanudin, SIP, MM kePospam penyekatan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H diperbatasan Sumatera Utara - Riau, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Adapun penyekatan Arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H antar provinsi dan Kabupaten tersebut adalah guna menerapkan sistem protokol kesehatan yang baik agar masyarakat semakin tau betapa bahayanya virus corona terhadap jiwa manusia serta tidak meluas penyebarannya hingga sampai ke pelosok negeri kita. Karena selama ini masih banyak masyarakat yang kurang faham dan kurang mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah. Padahal masyarakat sudah tau betapa bahayanya virus covid 19 terhadap jiwa manusia. Oleh sebab itu jajaran kepolisian mengadakan kegiatan penyekatan disetiap perbatasan agar wabah corona tidak cepat merebak luas.


Dalam sambutannya Kapolda Sumatera Utara yaitu, Irjenpol. Drs. R. Z. Panca Putra Simajuntak, MSi menegaskan kepada seluruh petugas agar penjagaan arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H sekarang ini lebih diperketat lagi dan jangan sampai lengah. Karena virus corona belum sirna dari muka bumi NKRI. Tapi saya yakin dan percaya kepada seluruh tim yang berjaga bahwa penjagaan disetiap PosPam Perbatasan antar provinsi aktif dan tetap semangat dalam menjalankan tugas, jelas Kapoldasu menegaskan.

Setelah usai memberikan arahan dan himbauannya Kapolda Sumut, Irjenpol. Drs. R. Z. Panca Putra Simajuntak, MSi dan Pangdam I/BB, Mayjen.TNI Hassanudin, SIP, MM membagikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada petugas jaga pospam I perbatasan Sumut - Riau sebagai tanda kepeduliannya terhadap sesama petugas. Kiranya kegiatan penyekatan Arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H yang dilakukan oleh tim kepolisian jajaran Polres Labuhanbatu, khususnya dari tim Polsek Torgamba yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Torgamba, AKP. Firdaus Kemit, SH dan seluruh jajaran Polsek, unit satlantas polsek Torgamba, Polsekta Kota Pinang, jajaran Subdenpom I/1-5 Cikampak, jajaran Kodim 0209/LB Koramil 11/KP, Satpol PP dan juga dari tim kesehatan kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Setelah kunjungan tugasnya selesai kepospam perbatasan Sumut - Riau, Kapolda Sumatera Utara, Irjenpol. Drs. R. Z. Panca Putra Simajuntak, MSi dan Pangdam I/BB Mayjen. TNI Hassanudin, SIP, MM meninggalkan pospam yang beliau kunjungi dan langsung berangkat menuju kepesawat helikopter yang telah menunggu kedua pemimpin tersebut untuk melanjutkan perjalanannya. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini