Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Karna Sobahi : "semoga amanah"

/ 7 Mei 2021 / 5/07/2021 03:37:00 AM

 

Bupati majalengka (tengah)


Majalengka,policewatch.news -Sebanyak Lima Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan di wilayah Kab.Majalengka secara resmi dilantik oleh Bupati, Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru tersebut menggantikan Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama dan bekerja di wilayah kecamatannya masing-masing, Lima Ketua TP-PKK yang dilantik tersebut yakni Eva Laelasari Shoddiq Ketua TP-PKK Kecamatan Rajagaluh, Nadia Alinda Mustika Momo, A.Md Ketua TP-PKK Kecamatan Lemahsugih, Tri Yuniar Dadang, S.S. M.Pd Ketua TP-PKK Kecamatan Kasokandel, Dra. Hj. Eli Nurhaya Dedi Ketua TP-PKK Kecamatan Banjaran dan Lailatul Hikmah Asep Ketua TP-PKK Kecamatan Sindangwangi, proses pelantikan di Lap.Tenis Setda, Kamis (06/05)

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka beserta anggota, para Camat di lima kecamatan, para Ketua TP-PKK Kecamatan, anggota TP-PKK Kabupaten dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.Mpd. mengatakan bahwa pelantikan hari ini merupakan konsekuensi dari adanya promosi dan rotasi yang terjadi pada para pegawai ASN di lingkungan Pemkab Majalengka diantaranya Camat beberapa waktu lalu, sehingga konsekuensinya berdampak pada kedudukan istri Camat, kedudukan istri Camat tersebut pun berubah selain menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan posisinya juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan.

“Untuk itu saya selaku Bupati Majalengka beserta segenap unsur Pemda Majalengka pertama-tama mengucapkan selamat kepada ke lima Camat yang telah dilantik pada 30 April 2021 lalu, posisi inilah yang menjadi konsikuensi tugas bagi istrinya sebagai pendamping Camat yang otomatis akan menjabat sebagai Ketua TP-PKK di Kecamatannya, ibu-ibu yang telah dilantik semoga amanah yang di emban dalam posisinya sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan dapat dijlankan dengan sebaik-baiknya serta juga senantiasa dapat membantu Camat dan Ketua TP-PKK Kabupaten dalam mensosialisasikan program-program kebijakan pemerintah disamping program-program PKK di Kecamatan,”ucap Bupati.

Bupati menambahkan, sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan sangat diandalkan dimasa Pandemi Covid-19 ini untuk bersama-sama bergerak membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, diharapkan setelah dilantik peran Camat dan juga Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru ini harus bergerak ke tiap-tiap desa di wilayahnya masing-masing untuk memastikan kesiapan posko terpadu Covid-19 di desa, dimana disetiap perbatasan desa harus dibangun posko guna menghadang orang atau pemudik yang hendak masuk dari luar kota hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Hal lainnya terkait tugas istri Camat sebagai Bunda Literasi Kecamatan, dengan akan dibangunnya Perpustakaan bertaraf Nasional di Kab.Majalengka tahun ini dengan biaya sebesar 10 Miliyar Rupiah maka peran Bunda Literasi harus mampu bagaimana menciptakan masyarakat belajar, pusat sentra belajar masyarakatpun harus menjadi pusat perhatian Bunda Literasi Kecamatan," Jelas Bupati 

Pewarta

(RS)


Komentar Anda

Berita Terkini