Pembuat Konten Vidio Bernada Penghinaan Diamankan Polisi.

/ 18 Mei 2021 / 5/18/2021 07:25:00 PM

POLICEWATCH-Mataram.

Pembuat Vidio penghinaan terhadap negara Palestina Sat Reskrim Polsek Gerung berhasil mengamankan tersangka dirumahnya di Dusun Ketejer, Desa Suka Makmur, Kecamatan Gerung Lombok barat.18/05/2021.

Menurut Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat " Komisaris Besar Polisi " Artanto S.I.K M.Si menyampaikan peristiwa pembuat Vidio penghinaan terhadap negara Palestina yang terjadi pada  hari Sabtu 15 Mei 2021,sekira Jam 07.00 wita, bertempat di Kampus universitas Bumi Gora Mataram. 


Tersangka HM alias UC, umur 23 Tahun, pekerjaan Cleaning Service Universitas Bumi Gora, alamat, Dusun Ketejer, Desa Suka Makmur, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobar memang benar telah melakukan atau membuat Vidio konten TIK TOK Ungkapnya.. 

Kabid Humas menambahkan,dengan kronologis kejadiannya.Tersangka membuat Konten TIK TOK bernada Penghinaan terhadap Negara Palestina dengan kata-kata yang tidak pantas.

TIK TOK tersebut dibuat dan diunggah oleh tersangka dengan menggunakan HP miliknya yaitu HP Merk OPPO A3 S warna hitam dengan nama akun Facebook “Ucokbangucok”,  adapun tujuan pelaku membuat konten video tersebut yaitu karena iseng mengisi waktu dan konten tersebut di buat di Universitas Bumi Gora Mataram. 


Vidio konten tersebut viral di media sosial melalui akun Facebook, sekitar pukul 21.00 Wita, Unit Reskrim Polsek Gerung berhasil mengamankan tersangka dirumahnya di Dusun Ketejer.

Untuk saat kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka serta mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi, selain itu juga dilakukan penggalangan terhadap para tokoh dan melakukan patroli cyber untuk mengantisipasi adanya provokasi pihak lain terkait postingan tersangka.

Terhadap tersangka HM alias UC  dikenakan Pasal .28 Ayat 2 Jo Pasal 45 a.Ayat 2 UU ITE. Dengan ancaman hukuman paling lama 6(Enam) tahun penjara.Selain memeriksa tersangka Polda NTB juga telah memeriksa 3 orang saksi .Tutup Kabid Humas " MN".


Komentar Anda

Berita Terkini