Pengelola Sampaikan Fakta Viralnya Video Longsor di Great Asia Africa Bandung

/ 29 Mei 2021 / 5/29/2021 09:37:00 PM

 Pewarta: Asep Parazi


Red, POLICEWATCH,-  Sebuah video menunjukkan salah satu tempat wisata di Bandung, tepatnya di Bandung Barat, Jawa Barat yakni The Great Asia Africa dilanda longsor.

Video itu diunggah pertama kali di akun @rasyed88 pada platform TikTok, dengan iringan lagu Sunda.

 #viral longsor Great asia afrikaa bandung” tulis rasyed, dalam video yang diunggah 27 Mei 2021 tersebut.

Sontak unggahan itu membuat geger netizen, karena The Great Asia Africa termasuk tempat wisata di Bandung dengan banyak pengunjung.

Tampak dalam video air terjun yang turun di tebing amat deras dengan warna cokelat lantaran bercampur material yang diduga tanah.

Netizen meramaikan kolom komentar dengan ucapan prihatin karena dikhawatirkan longsor berlangsung saat terdapat wisatawan. 

Tak sedikit yang pernah ke sana dan memperhatikan posisi tempat wisata itu yang merupakan lembah dan dikelilingi tebing, memang mengkhawatirkan potensi bencana seperti longsor.

Duh kantos di fto ddinya..dan mhun sieun longsor eh leres we, (duh pernah foto di situ, memang takut longsor, eh bener aja)” tulis pengguna TikTok Eceu Nury Sulistia.

Aku prnh blg tkt longsor pas disana eh bener” kata pengguna lainnya.

Corporate Secretary & PR The Great Asia Africa, Intan Setiati saat dihubungi, mengonfirmasi longsor memang sempat melanda tempat wisata di Bandung barat tersebut.

Intan pun menyatakan, video yang kini viral itu benar diambil di The Great Asia Africa saat kejadian tersebut.

Namun, kejadiannya bukan terjadi baru-baru ini, dan sudah teratasi

“Iya (benar) itu minggu lalu pas Lembang banjir semua. Jadi kena limpahan dari jalan,” ujar Intan, kepada awak media Jumat, 28 Mei 2021.

“Alhamdulillah begitu hujan berhenti juga sudah aman,” kata Intan melanjutkan.

Saat ini, tempat wisata tersebut buka dan beroperasi seperti biasa, meski sempat tutup selama satu minggu sampai H+2 Idul Fitri 2021.

Tutupnya tempat tersebut pun bukan terkait bencana, melainkan karena lokasinya yang berada di kawasan LembangBandung Barat, merupakan zona merah Covid-19.

Sesuai namanya, The Great Asia Africa, kawasan wisata seluas lima hektare yang diresmikan pada 8 Desember 2019 itu menampilkan kemegahan khas negara-negara di Asia dan Afrika, tentu dalam bentuk miniatur, replika, atau simbol yang mewakilinya, Ada Korea, Thailand, kawasan Timur Tengah, India, Jepang, Indonesia, dan kawasan Afrika***

Sumber :https://www.pikiran-rakyat.com/

Komentar Anda

Berita Terkini