Perkuat Sinergitas, Kodim Loteng Gelar Komsos Bersama Pemdes

/ 19 Mei 2021 / 5/19/2021 01:01:00 PM

POLICEWATCH-Lombok Tengah 

 Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah Desa se Kabupaten Lombok Tengah di Aula Serbaguna Makodim Jln Gajah Mada No 101 Praya, Rabu (19/5/2021). 

Kegiatan Komsos tersebut mengusung Tema "Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI", dibuka langsung Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP dan dihadiri para Pasi Kodim, Kades se Kabupaten Loteng dan para Babinsa. 

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan aparat pemerintah harus aktif menyampaikan informasi yang benar, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sekarang ini masih menghantui. 


Terlebih saat ini, lanjutnya, pemerintah sedang mengkaji proses kenormalan baru untuk dipatuhi seluruh masyarakat, penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat perlu komunikasi sosial yang baik oleh aparat pemerintah di tingkat desa dan kecamatan agar masyarakat mudah memahami dan mengikuti himbahuan tersebut.

"Kepada para kepala desa yang hadir di pertemuan ini dapat menyampaikan informasi atau berita yang benar jangan buang badan," ucapnya. 

Dandim berharap, Komunikasi sosial aparat pemerintah bersama TNI-Polri kepada masyarakat dapat menyampaikan pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan yang benar, referensi yang ada dari beberapa sumber dapat diteruskan kepada masyarakat untuk semakin siap menghadapi new-normal. 


Tidak hanya persoalan Covid-19, mitigasi bencana, komunikasi sosial kepada tokoh masyarakat, komunikasi mengantisipasi kericuhan antara warga, itu juga sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat. 

"Jadi kalau ada permasalaha non antar warga agar aparat di wilayah berperan aktif segera kita selesaikan agar tidak meluas " pungkasnya." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini