PERTEMUAN SOSIALISAI WARGA TALANG JAWA DENGAN PTBA. BERLANGSUNG RICUH

/ 18 Mei 2021 / 5/18/2021 01:17:00 AM



Muara Enim policewatch.news- sekitar enam ratus warga talang jawa mendapatkan undangan dari pihak PTBA,  Dan yang di panggil secara berkelompok, dan tempat yang berbeda, jam yang berbeda ada yang di panggil ke gedung serbaguna yang baru, dan ada yang di gedung pertahanan.
Senin 17-05-2021

Sehubungan dengan sosialisasi yang dilakukan oleh  PT. Bukit Asam  (PTBA) Tbk. saat ini perihal Sosialisasi SK Direksi PTBA  Nomor 235 Tahun 2018, dan sesuai dengan surat Edaran Kementerian BUMN No. SE-14/MU/12/2020, tanggal  18 DesemBer 2020 Tentang PenerBitan  Aset Tanah dan Bangunan Milik Badan Usaha Milik Negara, serta sosialisasi Penggunaan Aset PT. Bukit Asam Kelurahan Tanjung Enim, Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul KaBupaten Muara Enim,  sesuai dengan surat undangan Nomor : T/203/14310/AS.03/V/2021. Tanggal : 11 Mei 2021, Perihal : Undangan Sosialisasi Penggunaan Aset PTBA. 

Maka dari  itu masyarakat yang di panggil sesuai surat undangan untuk sosialisasi sangat BerkeBeratan terhadap sosialisasi yang di lakukan saat ini, karena  masyarakat Bukan sosialisasi tetapi  leBih tepatnya pengakuan dari masyarakat tentang tanah dan Bangunan saat ini, karena ada lampiran  yaitu : Permohonan izin penggunaan Tanah /atau Bangunan Milik PT Bukit Asam TBk. Seharusnya PT. Bukit Asam  menjelaskan terleBih dahulu status tanah terseBut, apakah hasil pemBelian PT. Bukit Asam,  karena sudah mendapatkan Konsensi, KW,  KF Atau IUP di atas lahan tersebut, ataukah tanah terseBut Tanah Ex – Behesteren.

Harusnya dapat dijelaskan secara terinci oleh PT. Bukit Asam, sehingga masyarakat tidak Bertanya-tanya mengenai status tanah terseBut, karena jawaban dari kedua tersebut mempunyai konsekuensi masing-masing.  Itulah yang disebut Sosialisasi, karena masyarakat mempunyai pengetahuan yang lebih setelah dijelaskan oleh PT. Bukit Asam, dan masyarakat  juga mempertanyakan sosialisasi yang sudah di lakukan,  di sampaikan oleh pak Agus  sudah 4 kali sosialisasi dilakukan, karena masyarakat merasa tidak diliBatkan, kapan sosialisasinya, photo2 dan Daftar Hadirnya?.

Sebelumnya masyarakat perlu informasikan kepada PT. Bukit Asam, status tanah terseBut yang saat ini kata PT. Bukit  Asam  sosialisasi;
1. Tanah dan Bangunan Yang digunakan oleh Pensiunan atau anak Pensiunan  PN.TABA
2. Tanah dan Bangunan Yang digunakan oleh Pensiunan atau anak Pensiunan  TNI
3. Tanah dan Bangunan Yang digunakan oleh Pensiunan atau anak Pensiunan  Guru
4. Tanah Masyarakat
5. Tanah PJKA
6. Tanah dan Bangunan Yang digunakan oleh Sekolah

 salah satu warga talang jawa  Hermidi mengatakan, sangat terkejut dengan adanya surat undangan yang di dalamnya terlampir sewa bangunan Rumah, dan harganya pun berpariasi. Hemidi pun mengatakan, jangan kan kami mau membayar sewa rumah, di dalam musim vandemi ini, untuk makan saja kami susah 
Lanjut Hermidi, dulu dari zaman nenek kami belum ada kami di suruh bayar sewa rumah oleh ptba. Baru ini lah kami mendapat kan undangan yang terlampir sewa. Padahal kami masyarakat belum perna mendapat kan bantuan apapun dari PTBA, atau berbentuk CSR.* Ucap Hermidi

Di ruang gedung di pertanyakan awak media kepada Agus selaku Manejemen Aset ptba, kenapa panggilan ini berkelompok dan terpisa, ia hanya menjawab " nah tanyakan langsung kepada Humas iko Gusman. Karna saya takut salah, atau nanti saya tlpn dulu.tampa ada kelanjutanya.


Di tempat terpisa hendra gunawan salah satu wartawan onlene melalui via WhatSapp. Minta kompirmasi kepada Humas PTBA iko Gusman terkait panggilan warga mengenai aset PTBA yang tidak ada pembetaunnya sama sekali.

." hari ini ada kegiatan sosialisasi terkait pengunaan aset perusahaan oleh pihak perorangan/pribadi menindak lanjuti hadil Rekomendasi hasil audit  BPK RI Tentang oftimalisasi aset"
 Masih jawab iko "Pihak perusahaan akan menjelaskak kepada pihak perorangan/pribadi yang mengunakan aset perusahaan dengan tetap nendengarkan dan menerima pendapat,masukan,dan usulan dari pihak perorangan/ptibadi* ucap iko gusman.

Dalam pertemuan hari ini antara warga yang di undang dengan pihak PTBA belum ada kata sepakat.*
  irin/ganda. Mpw. M.E
Komentar Anda

Berita Terkini