Polres Sumbawa Bersama Instansi Terkait Lakukan Patroli KRYD Hingga Tes Swab Antigen

/ 30 Mei 2021 / 5/30/2021 05:46:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar - NTB

Dalam rangka memelihara kamtibmas dan memutus mata rantai covid-19, gabungan Polres Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa bersama Pemkab Sumbawa melaksanakan patroli KRYD dan Operasi Yustisi disejumlah titik keramaian di wilayah Sumbawa, Sabtu (29/05/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti personil Polres Simbawa, Sub Den POM Shmbawa, Kodim 1607 Sumbawa, Sat Pol PP Kab. Sumbawa dan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam keterangan pers, mengatakan kegiatan diawali dengan apel dan arahan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH. di Mapolres Sumbawa, kemudian dibagi dua tim.

Selanjutnya tim yang dipimpin Kabag Ops bergerak menuju simpang pertokoan melakukan penyekatan, penegakkan dan Tes Swab Antigen terhadap masyarakat yang melintas.

Sambung Kasubbag, sasaran kita fokus kepada masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat, ujarnya.


" Adapun masyarakat yang terjaring dalam operasi penegakan, sejumlah 47 orang, langsung dilakukan tes swab antigen ditempat".

Dari hasil ke 47 orang yang dilakukan tes swab antigen, 1 orang dinyatakan positif.

Lanjutnya, disamping dilakukan tes swab antigen, juga diberikan sanksi sosial berupa push up, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama yang tidak memakai masker.

Ia menegaskan, pihaknya terus melakukan penertiban, penegakkan hingga tes swab antigen dimasa pendemi saat ini, sampai masyarakat sadar, paham betul akan bahaya virus corona dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

 "HMS/MN".

Komentar Anda

Berita Terkini