Polsek Lunyuk Bersama Instansi Terkait Lakukan Patroli Di Kawasan Hutan

/ 21 Mei 2021 / 5/21/2021 03:30:00 PM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar-NTB

Jaga Kelestarian Hutan Lindung, tim gabungan Polsek Lunyuk, Koramil Lunyuk, Polisi Kehutanan dan Pemerintah Kecamatan Lunyuk menggelar patroli di lokasi Hutan Lempui dan lokasi Jaran Puyang Wilayah Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa, kamis (20/05/21).

Kapolsek Lunyuk melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan patroli gabungan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi hutan dan mencegah terjadinya pengrusakan, pembalakan liar serta Ilegal Logging yang memgganggu dan meresahkan masyarakat.

Dalam giat patroli  dilokasi hutan Lempui,  petugas menemukan beberapa kubik tumpukan kayu rimba tanpa pemilik dan cam tempat para pelaku  melakukan aktivitasnya.


Lanjut Kasubbag, mengingat akses medan cukup berat untuk dilakukan evakuasi  dan jauh dari pemukiman, atas perintah KPH Brang Beh, anggota Polhut menghancurkan tumpukan kayu dengan cara memotong menjadi bagian kecil dan pendek.

Dari hasil patroli, kami sangat menyayangkan dengan terjadinya pengrusakan dan pembalakan liar, hanya demi kepentingan segelintir orang, kita semua harus menyadari pentingnya melestarikan hutan demi kelangsungan hidup ekosistem di dalamnya maupun demi generasi yang akan datang, tutup Kasubbag."MN/HMS".

Komentar Anda

Berita Terkini