Tak Lolos Dalam Tes Wawasan Kebangsaan Novel Baswedan Akhirnya Buka Suara, Ucapannya Bikin Kaget!

/ 5 Mei 2021 / 5/05/2021 12:30:00 PM

 

PENYIDIK SENIOR KPK Novel Baswedan


Red POLICEWATCH,-   PENYIDIK Senior KPK Novel Baswedan akhirnya buka suara terkait isu pemecatan dirinya dari lembaga antirasuah itu.

Dia mengaku telah mendengar adanya informasi yang menyebut dirinya tak lolos dalam tes wawasan kebangsaan.

“Ya, benar, saya dengar info tersebut,” kata Novel Dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/5).

Asesmen wawasan kebangsaan sendiri satu dari tes yang harus diikuti oleh seluruh pegawai KPK dalam proses alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Kendati belum bisa dipastikan validitasnya, namun Novel Baswedan menganggap bahwa itu adalah upaya untuk orang-orang berintegritas dari KPK.

“Bila info tersebut benar, tentu saya terkejut karena baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh pimpinan KPK sendiri,” tegas Novel Baswedan.

Sebelumnya diberitakan, KPK telah menerima hasil tes wawasan kebangsaan tersebut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bertempat di Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (27/4).

Namun Sekjen KPK Cahya Harefa menyebut bahwa kabar yang tengah beredar mengenai Novel yang dipecat itu tidak benar.

“Saat ini hasil penilaian asesmen TWK tersebut masih tersegel dan disimpan aman di Gedung Merah Putih KPK,” kata Cahya saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).

Cahya meminta masyarakat tidak perlu berpolemik mengenai hal tersebut, karena hasilnya akan dibuka kepada publik dalam waktu dekat

Pewarta : Bamb MD
Sumber: JPNN
Komentar Anda

Berita Terkini