Tegakan Prokes, Personel Gabungan Gelar Operasi Yustisi Di Kota Sumbawa

/ 24 Mei 2021 / 5/24/2021 12:03:00 PM

POLICEWATCH-Sumbawa Besar-NTB.

Personel gabungan TNI-Polri bersama Anggota Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Kota Sumbawa, Senin (24/05/21) pagi.

Kegiatan yang berlangsung tepat di Depan Kantor Bapenda Sumbawa tersebut kali ini menyasar para pengendara dan pengguna jalan yang melintas.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi S.Sos menyampaikan bahwa Operasi Yusitisi tersebut menyasar para pengendara yang kedapatan melanggar prokes, Jika ada yang melanggar prokes, akan arahkan untuk masuk ke halaman Kantor Bappenda, dan di sana mereka di berikan sanksi mulai sanksi teguran, sanksi administrasi hingga sanksi sosial.

"Dalam operasi tersebut siapapun yang melakukan pelanggaran prokes terutama tidak bermasker saat keluar rumah akan disanksi dan dicatat serta membuat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi. " jelas Kasubbag. 

Sambungnya, “Kegiatan ini guna lebih mendisiplinkan dan menyadarkan warga masyarakat akan aturan dan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19”, ucapnya.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut ditemukan sebanyak 127 orang pelanggar prokes, yang terdiri dari pemberian sanksi administrasi sebanyak 2 orang berupa denda, sanksi sosial sebanyak 124 orang serta SP 1 terhadap 1 orang." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini