Tujuh Tahun Mengalami Krisis Air,Warga Desa Sarakapi Bersama Himpunan Mahasiswa Dan Pemuda Sarakapi ( HMPS) Datangi Kantor PUPR.

/ 25 Mei 2021 / 5/25/2021 10:31:00 PM

POLICEWATCH-Dompu.

Selasa tanggal 25 Mei 2021 pukul 09.30 wita bertempat di Kantor Dinas PUPR kabupaten Dompu telah dilaksanakan kegiatan Dialog/Hearing yang dilakukan oleh Kelompok Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Desa Serakapi (HMPDS)  bersama warga.

Dalam  hearing tersebut HMPDAS di koordinir oleh  "MULYADIN" dan" FALQIN" dengan jumlah massa aksi sekitar 10 orang.

Menurut Kasi Humas Polres Dompu " Ipda Handik Wijaksono " menjelaskan Adapun tuntutan massa aksi yang diantaranya,Menanyakan kepastian kapan dilaksanakannya proyek pemasangan pipa di Desa Serakapi.dan  meminta adanya keterbukaan yang dilakukan oleh pihak Dinas PUPR dan pihak Desa Serakapi terkait kegiatan pemasangan pipa. Ungkapnya.


Lanjut Kasi Humas hearing tersebut diterima langsung oleh Kabid Cipta Karya" WAN MUHTAJUN ST.".

" MULYADIN" selaku koordinator lapangan menyampaikan.Perlu saya pertega bahwa kami mewakili seluruh masyarakat Desa Serakapi dan kedatangan kami disini bukan untuk menolak proyek penjaringan perpipaan yang ada di Desa Serakapi. Ungkapnya.

Ini  melainkan kami sangat mendukung lebih-lebih menyangkut kebutuhan pokok Masyarakat yang di Desa Serakapi,bahwa sudah 7 tahun lebih masyarakat Desa Serakapi mengalami krisis air dengan berbagai macam yang sudah dilakukan pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah itu tidak berjalan efektif. Paparnya.

Yang membutuhkan Air bukan hanya satu dusun saja, tapi semua dusun yang ada di Desa Serakapi sangat membutuhkan air, yang beberapa tahun ini mengalami krisis air oleh karena itu kami minta, agar proyek tersebut segera dilakukan pengerjaannya, katanya.

Senada dengan Mulyadin Falqin menambahkan,persoalan air ini bukan persoalan kecil sebab ini persoalan yang emergency di Desa Serakapi sudah 7 tahun mengalami krisis air sebab air yang mengalir sekarang tidak mencukupi kebutuhan Masyarakat setempat.

Kami butuh  proses cepat bukan hanya janji,karena janji janji dari pemerintah selama ini tidak pernah di tepati.tambahnya.

Kabid Cipta Karya Wan Muhtajun ST menanggapi penyampaian dari HMPDS.Bahwa tahun ini Desa Serakapi berdasarkan koordinasi kami dengan kepala Desa di Tahun sebelumnya kami mengusulkan untuk pengembangan jaringan dari titik bor yang diadakan dan usulan kami ke pusat dan sudah  diakomodir salah satunya Desa Terangnya.

Proyek tersebut tetap berjalan, yang rencananya hari Jum'at tanggal 28 Mei 2021 akan mengundang seluruh kepala Desa yang mendapat program tahun ini dan  akan dilakukan sosialisasi tingkat kabupaten dengan harapan kepala desa menjadi corong informasi dari Dinas PU.

Tim kami sudah turun untuk melihat kondisi real yang ada di Desa Serakapi dan tidak menutup kemungkinan ada aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Bahwa  kegiatan proyek ini bersumber dari dana DAK TAHUN 2021 dengan anggaran Rp. 200.000.000, dan apapun informasi yang dibutuhkan oleh teman-teman massa aksi kami siap terbuka. Tutupnya." MN".

Komentar Anda

Berita Terkini