Kainfolahta Divif 2 kostrad Membuka Bimbingan Teknis Dan Update Data Sisfopers TNI AD Satjar TW II Tahun 2021

/ 10 Juni 2021 / 6/10/2021 08:15:00 PM




POLICEWATCH.NEWS, MALANG – Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Divif 2 Kostrad, Myr Inf  Drs Sutarno, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Dan Update Data  Sisfopers Satjar Divif 2 Kostrad Triwulan II TA 2021 bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad di Malang, Kamis  (10/6/2021). 

Kainfolahta divif 2 Kostrad dalam sambutannya mengatakan Patut menanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa  sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Bimtek Aplikasi Sisfopers Triwulan II TA 2021 dalam keadaan sehat wal afiat.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari  jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.

Perkembangan tekhnologi  sistim informasi saat ini merupakan tuntutan dalam berbagai aspek kehidupan dalam peradapan modern, dengan adanya kemajuan sistim informasi modern dan  Aplikasi online maka akan memudahkan penyebaran informasi yang cepat dan akurat, demikian juga diperoleh penyajian data kepada pengguna yang cepat,tepat dan akurat.


Untuk itu, Sisfopers TNI AD merupakan bagian penting dan strategis dalam rangka mendukung penyajian data personil secara elektronik sehingga dapat disajikan kepada pimpinan dengan cepat, tepat dan akurat.
Disisi lain, data personil  yang tersaji dengan akurat akan membantu pimpinan untuk mengambil keputusan dan kebijakan yang tepat dan benar khususnya yang berkaitan dengan personalia, baik untuk kebutuhan pembinaan organisasi,maupun untuk kepentingan pembinaan kesejahteraan dan moril prajurit.

Atas dasar tersebut, Maka Infolahta Divisi 2 Kostrad malaksanakan bintek dan Update data personil  secara berkensinambungan dan terprogram. 

Pada prinsipnya, Bimteknis  Dan Update Data Aplikasi Sisfopers ini bertujuan membina para operator aplikasi Sisfopers Jajaran Divisi 2 Kostrad untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan operator dalam menginput data Personel agar data terpelihara dan selalu up-to-date Juga dapat mengoperasikan sarana dan prasarana pengolahan data tersebut.”ungkapnya.

Mayor Inf Drs Sutarno, Mengatakan bahwa, Infolahtad  telah berupaya  meminimalisir kendala kendala  maupun hambatan yang dialami oleh  para operator disatuan jajaran Divif 2 Kostrad khusunya mengenai sarana akses  maupun kecepatan akses.

Untuk itu “Agar dapat mengimplementasikan hal tersebut secara maksimal dibutuhkan dukungan teknis dibidang perangkat lunak, perangkat keras dan sistem jaringan komunikasi yang pada kesempatan ini akan diberikan oleh pemateri agar dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas satuan “tuturnya, sambil menegaskan dengan  menggunakan aplikasi terbaru yaitu FORTICLIENT yang di  diharapkan dapat menjadi solusi alternatif sebagai sarana komunikasi data untuk mendukung kebutuhan para operator.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan lebih meningkatkan kepedulian serta kesungguhan dalam menyajikan data hasil olahan Sisfopers TNI AD yang dapat dijadikan acuan.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menekankan kepada  seluruh peserta untuk maksimalkan serap ilmu dan materi yang disampaikan penyaji dalam kegiatan Bimtek Aplikasi Sisfopers ini, agar keluaran dari aplikasi Sisfopers TNI AD berupa informasi data personel yang tepat dan akurat serta agar para peserta saling tukar menukar informasi dalam rangka menyamakan persepsi dalam sistem informasi personel sehingga tidak terjadi kesalahan pendataan personel di satuan. 

Sebelum mengakhiri sambutanya Kainfolahta Divisi 2 Kostrad menekankan “ Pertama : Dengan adanya kegiatan Bimteknis  ini,   maka data personel yang ada di Satuan  jajaran Divif 2 Kostrad  TerUPDATE ” Kedua: Laksanakan Pengaman secara terus menerus  baik terhadap  perangkat keras maupun perangkat lunak yang digunakan dalam sistem  sisfopers, sehingga data personel Divisi 2 Kostrad selalu terpelihara dengan baik dan tidak bocorke pihak lain.”Ketiga laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan tetap mentaati protocol kesehatan, jaga jarak,pakai masker, cuci tangan dan tidak bersentuhan, ini semua bertujuan untuk menjaga kesehatan kita,keluarga dan lingkungan, tandasnya,"(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini