Pelepasan Perdana Tol Laut Khusus Ternak Oleh Bupati Dompu.

/ 22 Juni 2021 / 6/22/2021 04:01:00 PM



POLICEWATCH-DOMPU.

Kegiatan Pelepasan Perdana Tol Laut Khusus Ternak Melalui Pelabuhan Calabai Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

bertempat di Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan Kelas III Calabai .21/06/2021.


Dalam acara  tersebut  dihadiri  oleh Bupati Dompu ABDUL KADER JAELANI.Wakil Bupati Dompu H. SAHRUL PARSAN, ST. MT. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Bapak Drh. KHAERUL IHWAN M.Sc. Dandim 1614 Dompu LETKOL PARALI CAHYONO, S. KOM S. TM. 

Ketua DPRD Kab. Dompu Bpk ANDI BAHTIAR, A.Md. Par.Kapolres Dompu yang diwakili oleh Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan S.Sos Dan Kasat Polairud Iptu L Muh Iksan.Camat Pekat GUNAWAN, S.E.Danramil Pekat KAPTEN INF MUHAMMAD KASIM ASD.. Kepala Kantor UPP Kelas III Calabai HANI MAMENGKO, SH. M. M.


HANI MAMENGKO, SH.M. Si.Kepala Kantor UPP Kelas III Calabai menyampaikan  dalam pidatonya 

Saya  atas nama Kementerian  perhubungan melalui kementerian Jendral  Perhubungan Laut  berterima kasih  kepada pemerintah Kabupaten Dompu telah  mencanangakan dan mensukseskan Peresmian Kapal  Pelabuhan  Tol  Laut khusus ternak di Pelabuhan Calabai ungkapnya. 

Dikesempatan pada hari ini adalah suatu tanda berkah di Kabupaten  Dompu  akan dimulainya angkutan  Pelabuhan  tol khusus pelabuhan ternak. 

Perlu diketahui banyak tahapan yang  kita lewati dengan berabagai persoalan tapi saya mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Dompu atas jerih payah sehingga terlaksana kegiatan ini. paparnya. 

Ia juga menjelaskan  bahwa Pada tanggal 07 Juni kami melakukan  audiensi dengan Direktur Jendral  Perhubungan  laut dalam kurun waktu beberapa hari  alhamdulillah pada hari ini kita  saksikan bersama akan dimulainya angkutan ternak di Pelabuhan Calabai. 

Saya orang pendatang  merasa  bangga dengan adanya  pelabuhan tol  laut khsus ternak  di Pelabuhan Calabai. 

Mari kita manfaatkan tol laut jangan hanya pada  saat idul adha tapi di hari - hari lain.   pungkasnya. 

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Bapak Drh. KHAERUL IHWAN M.Scjuga menyampaikan 

,Atas usaha kita bersama alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanaka Pelepasan Perdana Tol Laut Khusus Ternak Melalui Pelabuhan Calabai. 

Di Kabupaten Dompu seharusnya dilaksanakan di atas tanggal 20 tetapi atas  kerjasama kita   bersama dan perjuangan Bapak  Bupati Dompu kita bisa laksanakan  hari ini. katanya.

Sesuai dengan program Jarapasaka Pengembangan ternak itu hal yang paling di unggulkan di Kabupaten Dompu.  

Hal seperti ini harus benar - benar kita  manfaatkan  bagaimana tol laut  ini datang dari Jakarta dengan kosong bagaimana kita manfaatkan maksimal mungkin mengirim komuditi yang lain. 

Mudah - mudahan ini semua akan bermanfaat bagi kita dalam mewujudkan perekonomian di Kabupaten Dompu.harapnya.

Bupati Dompu ABDUL KADER JAELANI  dalam pidatonya  mengaprisiasi masyarakat dan upaya dari berbagai  pihak kita bisa melaksanakan Pelepasan kapal tol laut kusus ternak di Pelabuhan  Calabai.

Kapal tersebut mampu  membawa hingga 500 sapi dalam satu kali perjalanan sesuai dengan penugasan dari Kementerian Perhubungan. 

Potensi perekonomian di Kabupaten  Dompu  sangat menjanjikan  terutama kegiatan usaha peternak sapi sebagai komuditi utama. 

Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin  laut ini untuk tidak hanya mengirim sapi hidup tetapi juga dalam bentuk daging maka keuntungan akan lebih banyak.tutupnya."MN".




Komentar Anda

Berita Terkini