Warga Digegerkan Penemuan Mayat di Sungai Bungur Asri

/ 5 Juni 2021 / 6/05/2021 10:21:00 AM




POLICEWATCH.NEWS, PROBOLINGGO, -Orang dalam gangguan jiwan (ODGJ) di temukan dalam keadaan mengambang dan dinyatakan meninggal dunia, mayat mengambang  tersebut pertama kali di temukan salah satu warga saat sedang asyik memancing ikan di sungai Bungur asri Kelurahan Kedungasem,Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur.
Menurut saksi mata yang rumahnya tak jauh dari tempat kejadian, mayat tersebut di temukan oleh seseorang yang sedang memancing ikan di sungai, ia berteriak-teriak meminta tolong kepada warga, ada mayat, ada mayat di sungai," begitu teriaknya.

"Pas pertama kali di temukan oleh seseorang yang sedang memancing ikan di sungai lantas ia mendekatinya. Kondisinya tengkurap, tak mengenakan baju dan sudah mengambang.

Mengetahui ada mayat seorang yang mengambang di sungai lantas warga lapor ke ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Kedungasem,  ketua RT pun lantas melanjutkan laporan itu ke Bhabinkantibmas. Dilanjutkan laporan ke Polsek Wonoasih .

Pihak kepolisian yang mendapat laporan dari warga segera langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi jenazah pada malam itu juga, dari hasil idenfikasi di ketahui identitas jenazah tersebut bernama M. Slamet, 25. Warga RT 2/ RW2, Kelurahan Kedungasem, Wonoasih.

Menurut ketua RT Tinjo, slamet selama ini diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Pada Kamis 27 Mei lalu, Slamet juga sempat kabur 3 hari dari shelter Dinsos.

Sebelumnya ia diamankan di shelter 3 hari. Ia kabur dengan cara menjebol plafon shelter. Lalu, ia pulang ke rumahnya.

Sementara itu Kompol Kuzaini Kapolsek Wonoasih menerangkan dan membenarkan, mayat tersebut bernama Slamet sekitar pukul 22.45. Kamis (03/06/2022) 

Slamet sendiri diketahui alami gangguan jiwa usai ditinggalkan istrinya pada 2017 lalu. Bahkan lantaran sering mengamuk, maka pihak keluraga didampingi perangkat kelurahan dan kecamatan sempat menitipkan Slamet ke Shelter Dinsos Kabupaten Probolinggo. Namun tiga hari Slamet melarikan diri dari Shelter dan pulang ke rumahnya.

“Menurut warga yang bersangkutan alami gangguan jiwa. dugaan sementara ia terpeleset saat mandi di sungai dan jatuh.Sehingga mengakibatkan meninggal dunia, karena dari hasil visum di rumah sakit, tidak ditemukan adanya luka akibat benda tajam atau luka lebam akibat pukulan benda tumpul,” ujar Kompol Kuzaini.

Jenazah akan di bawa pulang ke rumah kediamnya untuk di semayamkan usai dilakukan visum di RSUD Moch Saleh, sekitar pukul 03.00. Kamis (04/06/2021). (Dor)  

Komentar Anda

Berita Terkini