Akibat cuaca ekstrim , kapal nelayan dihantam gelombang pantai selatan makan korban lagi

/ 15 Juli 2021 / 7/15/2021 11:37:00 AM

 




GARUT.POLICEWATCH.NEWS- Dipicu cuaca dan gelombang besar terjadi Laka laut satu perahu nelayan Cianjur terbalik  yang menewaskan dua orang korban , telah ditemukan satu jenazah  di Muara Cilayu Desa Purbayani   kecamatan Caringin  kabupaten Garut (14/7).

Menurut keterangan salah satu tim pencari korban relawan bantu bencana ( Rebbana) Asep Yadi yang biasa akrab dipanggil kang Onod menyampaikan satu korban telah ditemukan atas nama Budi 


Dihari kedua tim rescue dari Basarnas Bandung,TNI Al , Pihak Porkofimcam , Kapolsek Caringin, Satpol PP POKDAR, Rebbana, BAZNAS Cianjur, Retana Balawisata dan warga setempat .

Untuk sementara skenario pencarian hanya menyisir pantai mengingat cuaca dan ombak yang tidak memungkinkan untuk pencarian laut arahan dari ketua Tim SAR , Ungkap Asep Onod .


Berdasarkan sumber dari  satpolair Polres Garut : Kapal KM MARKO TUNGGAL yang di Nahkodai Oleh Sdr. Budi bertolak dari pelabuhan JAYANTI Cianjur hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 sekira Pukul 16.00 Wib menuju Perairan Cilayu dengan Maksud akan mencari Ikan. Sekitar  Pukul 03.30 wib KM MARKO TUNGGAL tertimpa gelombang yg mengakibatkan kedua crew kapal terpental dan tenggelam. 

Pada hari Rabu tgl 14 Juli 2021 pukul 06:15 Wib  di temukan mayat a.n Sdr. Budi oleh warga yang sedang mencari kayu bakar dengan keadaan sudah tidak bernyawa di pantai Cilayu kemudian korban di evakuasi ke puskesmas Caringin adapun korban satu lagi atas nama JENAL  sampai saat ini masih dalam proses pencarian. 

Pukul 10:00 wib korban a.n SDR. Budi telah di serahkan kepada pihak keluarga dan di bawa ke Cirebon. 

*IDENTITAS KORBAN:*

1.Nama :Budi

    Usia : 40 thn

   Alamat : kp. Gebang sawah desa gebang     kec.Gebang kab. Cirebon

Ket   : Korban Ditemukan ( MD) 

2. Nama : Jenal

    Usia   :  35 thn

    Alamat : kp. Gebang sawah desa gebang     kec.Gebang kab. Cirebon

    Ket : Korban belum di temukan

Saksi :

1. Nama : Saud bin makwat

    Usia.   : 58 thn

    Alamat : kp. Gebang sawah desa gebang     kec.Gebang kab. Cirebon


2.Nama : Wiwin

   Usia   : 41 Thn

   Alamat : Kp. Kelapa dua desa indralayang kec. Caringin kab. Garut 

(Dera taopik)

Komentar Anda

Berita Terkini